Proyektil Peluru Jenis FN Ditemukan di Depok

PROYEKTIL: Lubang mirip bekas tembakan dan proyektil jenis FN yang ditemukan

Inilahdepok.id – Kota Depok kembali digemparkan dengan penemuan proyektil peluru jenis FN di rumah milik Iswara Nugaraha di Jalan Danau Batur VI No 201, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok.

Proyektil peluru ditemukan pertama kali oleh pemilik rumah di dalam mobilnya Toyota Vios yang terakhir di garasi rumahnyan pada Kamis (25/5).

“Ketika membuat penutup mobil biasa aja, dan pada saat masuk saya liat ada proyektil peluru di dalam. Dan saya liat bagian atas mobil saya sudah bolong akibat tertembus peluru itu,” ujar Iswara, Minggu (28/5/2017) di Jakarta, kepada wartawan.

Ditambahkan dia, bahwa datangnya peluru berasal dari atas rumahnya, pasalnya plafon dan asbes rumahnya juga bolong akibat tertembus peluru itu.

“Gak mungkin dari depan rumah apalagi dari bawah. Karena peluru menembus asbes, plafon dan atap mobil,” terangnya.

Sebelumnya, lanjut dia, sebelum dilakukan proyektil di lingkungan sekitar sempat terdengar suara letusan yang cukup kencang.

“Saya dapat kabar dari istri kalau pada Selasa (23/5) sempat ada letusan, dan membuat warga sekitar keluar mencari sumber letusan. Namun tidak ada apa-apa,” jelasnya.

Oleh karena itu, Jumat (26/5) dirinya langsung melaporkan kejadian itu ke penyidik Polsek Sukmajaya, lalu penyidik langsung meninjau tempat kejadian perkara (TKP).

“Lalu saya diminta penyidik untuk membuat laporan di Polsek Sukmajaya,” imbuhnya.

Namun sangat disayangkan, pelayanan di Polsek Sukmajaya terkesan cuek, padahal laporan yang dibuat merupakan ancaman keamanan yang sangat membahayakan.

“Saya sangat menyayangkan tidak ada respon yang cepat dari pihak Polsek atas laporan saya,” ucapnya.

Usai membuat laporan, hingga saat ini belum ada tindakan lagi dari pihak Polsek. Bahkan ketika membuat laporan saya sendiri yang meminta bukti LP itu.

“Saya sempat bertanya kepada polisi, apakah saya cukup membuat laporan saja mengenai hal ini atau adalagi? Dijawab petugas kepolisian sudah ada penyidik yang datang kan ya sudah,” jelasnya.

Jelas, pelayanan di Polsek Sukmajaya itu sangat bertolak belakang dengan salah satu program Kapolri yang mengedepankan fast respon (reapon cepat).(ctr/id)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *