PKB Ajukan Tiga Kader Terbaik Maju ke Pilgub Jabar

Inilahdepok.id – Bursa pencalonan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat kian mengemuka. Sejumlah nama sudah bermunculan. Mulai dari sosok Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar dan Walikota Bandung, Ridwan Kamil. Mereka sudah mulai diusung sejumlah partai.

Tak mau ketinggalan, PKB menyatakan bila mereka juga memiliki jago-jago untuk dimajukan. 

Bacaan Lainnya

Antara lain, Maman Imanulhaq, Helmi Faisal Zeni, dan Cucun Samsurijal. Ketiganya merupakan legislator dari partai bernuansa Islam ini.

“Dari hasil musyawarah para pengurus DPC (kota/kabupaten) PKB se-Jawa Barat sudah menetapkan tiga kader terbaik yang dicalonkan menjadi gubernur Jawa Barat, yaitu Kyai Maman Imanulhaq, Helmi Faisal Zeni, dan Cucun Samsurijal ketiganya merupakan anggota DPR RI,” ungkap Ketua DPC) PKB Kota Depok Slamet Riyadi.

Untuk menguatkan pencalonan ketiganya, lanjutnya, para pengurus partai DPC dan PAC se-Jawa Barat, Jumat (19/5) mengadakan Bandung Lautan Mengaji bertempat di Cimahi.

“Jadi, kami menggelar acara pengajian di sana bersama pengurus DPC dan PAC. Selain dalam rangka ibadah, juga memperkuat dukungan ketiga calon gubernur Jawa Barat yang diusung dari PKB,” beber dia.

Ketika ditanya satu dari ketiga yang kuat diusung PKB, Slamet enggan menjawab. Bagi dia, itu bukan kewenangannya. 

“Yang jelas dari PKB mengusung tiga nama tersebut untuk dicalonkan menjadi gubernur,” terangnya.

Mengenai koalisi partai, anggota DPRD Kota Depok dua periode ini mengungkapkan, kemungkinan koalisi bisa dengan PKS, Gerindra, atau Golkar.

“Koalisi ini kemungkinan bisa terjadi dengan partai lain, namun sampai sekarang ini belum ada keputusan,” pungkasnya. (ctr/id)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *