PAC PDIP Depok Mulai Dukung Abdy di Pilgub Jabar

DR Abdi Yuhana SH MH

Inilahdepok.id – Dukungan terus digulirkan dari para Pengurus  Anak Cabang (PAC)  PDI Perjuangan se-Jawa Barat tingkat kecamatan, termasuk di Kota Depok. Yaitu dukungan terhadap Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Abdy Yuhana maju di Pilkada 2018 mendatang.

“Kami PAC PDI Perjuangan Cimanggis sangat mendukung majunya Bung Abdy Yuhana sebagai calon Gubernur atau wakil gubernur,” ungkap Ketua PAC PDI Perjuangan Cimanggis, Bambang Sri Pujo, kepada awak inilahdepok.id.

Bacaan Lainnya

menurutnya, dukungan ke Kang Abdy ini ada  beberapa faktor, pertama secara struktur Abdy  telah dimunculkan didukung penuh oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat TB Hasanudin saat Rapat Koordinasi Daerah (Rakoda) di Bekasi belum lama ini.

Hal ini menandakan bahwa  TB Hasanundin tidak  maju di Pilkada Jawa Barat.

“Tidak maju (TB Hasanudin), tapi memberikan dukungan dengan tulus ke bung Abdy Yuhana. Alasan yang dikemukakan oleh beliau adalah Bung Abdy merupakan  kader muda yang potential, jauh dari permasalahan hukum dan bersih,” katanya.

Dari sisi organisasi, Bambang melihat, Abdy adalah seorang yang berpengalaman, aktif di dunia kepemudaan, kemahasiswaan, dan kepartaian yang semunya diawali dari bahwa hingga berjenjang keatas dengan baik, tanpa cela.

“Sisi politis bung Abdy,  berasal dari partai besar. Sehingga mempunyai posisi yang sangat strategis siapapun yang berduet bersama beliau bisa dipastikan akan menang,” katanya.

Ia pun mengklaim bahwa 11 PAC PDI Perjuangan Kota Depok telah mendukung kader internal.

Bahkan, saat ini serahu tidak ada  satupun penolakan atas nama Bung Abdy Yuhana maju sebagai gurbernur atau wakil gurbernur.

“Dukungan ini merupakan kekuatan pontetial yang harus terus dibumikan,  lalu menjadi populer dan mencapai tingkat elektabilitas yang  tinggi,” bebernya.

Lebih lanjut, Bambang menilai, Abdy dalam sisi akademik adalah seorang doktor hukum dan dosen yang dekat dengan para mahasiswa.  Selain itu, sisi sosial
Abdy, kata dia lagi,  adalah orang yang mempunyai jiwa sosial yang tinggi.

“Contohnya beberapa bencana di Jawa Barat seperti di Garut dan Bandung . Tidak segan- segan bung Abdy turun tangan langsung memberikan bantuan dari barang berupa hingga tenaganya,”

“Sehingga tidak ada kata lain bagi kami selain mendukung penuh Bung Abdy Yuhana pada Pilkada Jawa Barat 2018,” tandasnya.

Terpisah, Ketua PAC Sawangan Hasanudin Betay stuju,  sebagai Kader sekaligus  pengurus PAC Partai, sangat mendukung Abdy maju di Pilkada.

“Alasanya, tidak saja seorang sekretaris DPD partai akan tetapi beliau sosok yang berintegritas, kapabelitas yang sangat layak untuk diusung dan maju dalam Pilgub Jabar tatahunn 2018. Dan saya meyakini akan bisa menjadi pemimpin ditanah parahyangn (Jawa Barat),” kata Betay.

Iapun berharap, DPP PDI Perjuangan memberi rekomendasi, dan siap, jika DPP menentukan bakal calon lain, selain Abdy Yuhana.

“Iya kalau  kami kan sebagai PAC partai, Siapapun yg di rekemondasiknn partai akan siap mengawal dan berjuang mengamankn rekomndasi tersebut, namun sebagai kader sy berkeyakinan melihat intgritas kang Abdy sudah layak di calonkn DPP partai utk maju dan bertarung dlm pilgub 2018,” katanya. (t/id)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *