PKS Depok Tunggu Keputusan Resmi Soal Pilgub Jabar

Inilahdepok.id- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya mengumumkan dua nama yang direkomendasikan maju di Pilgub Jawa Barat 2018 mendatang. 

Keduanya adalah Netty Heryawan yang merupakan istri Gubernur Jawa Barat saat ini, dan Ketua DPW PKS Jabar, itu akan diajukan DPW PKS Jabar, Ahmad Syaikhu.

Bacaan Lainnya

Menangapi dua nama bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat dari DPW PKS Jawa Barat, Ketua DPD PKS Kota Depok Hafid menilai ini baru istilah tahapan penjaringan. Menurut dia, dua nama ini yaitu Ahmad Syaikhu dan Netty Heryawan sudah ramai media sosial. Bahkan diberitakan di media masa.

Tapi, nantinya kedua orang ini akan disuravai oleh DPW PKS Jawa Barat untuk diketahui elektabilitas. Apakah dikenal masyarakat Jawa Barat atau tidak.

“Tentunya melalui serangkaian proses internal partai,” ungkap Hafid saat dihubungi inilahdepok.id.

Jika sala satu dari dua nama ini sudah ditentukan oleh pihak DPW PKS Jawa Barat sebagai kandidat bakal calon gubernur dari partai ini, selanjutnya, kata dia,  baru disandingkan dengan calon dari partai koalisi.

Namun dalam hal itu, bila belum ada kesepakatan dari DPP PKS dan ditanda tangani, maka  belum pasti dari dua orang ini diusung oleh partai, karena keputusan berada di DPP PKS yang menentukan. Sebab, melihat dinamika di lapangan yang menentukan siapa yang akan diusung oleh PKS.

“Kami harap segera diresmikan, sehingga DPD PKS tinggal menjalankan  tugas menyosalisasikan calon yang diusung,” katanya.

Terkait koalisi,dirinya menyerahkan kepada pihak DPP PKS lagi. Sebab, dinamika politik tentunya saat ini  PKS dan Partai Gerindra sedang harmonis terkait kerjasama yang sudah baik.  Terutama di Pilada Jakarta belum lama ini berakhir.

“Ini kan baru terwujud koalisi di pusat antara PKS dan Gerindra,” katanya. (ctr/id)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *