KGN Rekrut Pemuda dan Berikan Modal Buka Usaha

SEMANGAT : Pengurus Koperasi Garudayaksa Nusantara (KGN) Kota Depok usia memberikan pelatihan kepada pemuda di kantornya komplek ruko Permata Cimanggis, Kelurahan Cimpaeun, Tapos, kemarin.

Inilahdepok.id-  Selama tiga bulan eksis di Kota Depok, Koperasi Garudayaksa Nusantara (KGN) sudah memiliki 75 anggota yang tersebar di Kecamatan Tapos. 

Bahkan, sekarang ini  koperasi bentukan Prabowo Subianto itu khsusnya di Depok telah memerekrut anak muda untuk belajar interpeuner.

Bacaan Lainnya

Inisiator KGN Kota Depok, Rienova Serry Donie, mengutarakan, anak muda yang direkrut ini akan diberikan modal untuk berwirausaha dan sebelum diberikan pembelajaran serta arahan.

“Semenjak berdiri dan mendapatkan Surat Keputusan 019/Sk KGN/II/2017 tentang pengelolaan Cabang Depok, kami bentuk dan mendapatkan restu dari Ketua DPC Partai Gerindra kota Depok, Pradi Supriatna,” ungkap Rienova kepada Inilahdepok.id, di kantor Koperasi di kawasan ruko Perumahan Permata Cimanggis, Kelurahan Cimpaeun, Tapos, Selasa(16/5/2017).

Perekrutan anak muda ini ditargetkan sebanyak 24 orang. Nantinya anak muda ini diberikan kesempatan untuk mengembangkan usaha yang sudah diberikan pelatihan dan modal.

” Minggu depan sudah mukai menjalankan usahanya, kami baru dua orang anak muda dari Kecamatan Tapos,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa KGN ini dibentuk untuk membantu perekonomian warga di Kota Depok. Untuk sekup wilayah, tambah Politisi Gerindra itu se- Kota Depok.

“Rencana kami akan bentuk cabang KGN tiap kelurahan di kota ini. Saat ini baru Kecamatan Tapos saja,” ungkapnya.

KGN yang sudah berjalan tiga bulan ini belum dilauching dan sedang mempersiapkan laporan ke pihak dinas terkait. Namun, untuk legalitas sudah mendapatkan SK pusat bahwa KGN Depok adalah cabang dari KGN pusat.

“Tinggal lapor saja ke dinas, dalam dekat ini kami akan resmikan,” katanya.

Lanjut dia berharap adanya KGN di tengah-tengah warga Depok khususnya kedepan bisa membantu dan meningkatkan kesejahteraan perekonomian. Bahkan, KGN ini akan mencetak anak muda jadi pengusaha.

” Para anak muda yang kami rekrut ini wajib melanjutkan belajar di tingkat perguruan tinggi,” ungkapnya. (vip/id)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *