Bulan Puasa, Depok Akan Tutup Tempat Hiburan

Inilahdepok -Menjelang datangnya bulan suci Ramadan, Pemerintah Kota Depok akan mengeluarkan Surat Edaran terkait penutupan tempat hiburan. Menurut Walikota Depok Mohammad Idris mengungkapkan, pihaknya tengah mengkaji terkait rencana penutupan tempat hiburan selama ramadan atau bulan puasa.

“Tentunya, kita mengkaji bagaimana konsep tempat hiburan yang sehat. Apalagi, aturan terkait pornografi dan miras itu sudah ada. Kita khawatirkan bila pada bulan puasa ketika tempat hiburan bisa berdampak negatif,”ujarnya seusai acara Orientasi Dakwah Ramadhan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok. Jl. Nusantara, Selasa(16/5/2017).

Idris mengungkapkan, pihaknya tengah mengkaji terkait penutupan tempat hiburan selama ramadan. Ia menambahkan, dalam Surat Edaran nantinya juga akan ada peringatan sampai dengan sanksi bagi pemilik tempat hiburan yang tidak mentaati aturan.

“Kalau penutupan total, dulu kan sudah pernah. Terkait aturan bagaimana nanti akan dijelaskan lebih lanjut. Itu juga sama dengan jam buka untuk rumah makan,”paparnya.

Pihaknya juga akan mengatur mengenai jam buka dan tutup tempat makan. Terlebih lagi, lanjutnya, di tempat umum seperti pasar juga tidak semua orang berpuasa.

“Kita akan atur jam buka tutup rumah makan selama puasa. ¬†Terkait kenaikan harga barang menjelang puasa, kita juga telah membentuk Satgas Pangan. Seperti: dengan impor daging sebagai langkah untuk menstabilkan harga disamping kita telah mengadakan operasi pasar. Selain itu, kita juga bentuk Satgas Penertiban Umum terkait banyaknya pasar tumpah yang harus ditertibkan,”paparnya.(ctr/id)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *