150 Ulama dan Umaro Ikuti Orientasi Dakwah Ramadan

150 Ulama dan Umaro Ikuti Orientasi Dakwah Ramadan

InilahdepokР150 Ulama dan Umaro Kota Depok mengikuti Orientasi Dakwah Ramadan yang diselenggarakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok. 

Menurut Sekretaris MUI Kota Depok Ust. Khairulloh Ahyari mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut sebagai bagian dari upaya untuk membimbing masyarakat agar ibadahnya berkualitas.

Ia mengungkapkan, para Ulama memiliki peran yang vital dalam pembinaan umat dan di bulan suci Ramadan adalah waktu yang sangat tepat untuk berdakwah dalam upaya pembentukan karakter di bulan suci.

“Tentunya, di saat ini kita terus berupaya agar umat masyarakat tidak terpancing dengan isu negatif yang beredar dan menjaga stabilitas,”ujarnya seusai acara Orientasi Dakwah Ramadan MUI Kota Depok. Jl. Nusantara, Selasa (16/5/2017).

Khairulloh mengungkapkan, sebanyak 150 Ulama dan Umaro tersebut mengikuti sebanyak empat materi berdakwah di bulan suci Ramdan. Diantaranya: Strategi dakwah di bulan Ramadan, Memaksimalkan di bulan suci Ramadan dan lainnya.

Ia mengungkapkan, dengan matersi yang disampaikan diharapkan juga bisa menjadi panduan dan arahan mengingat kembali dalam berdakwah di bulan suci Ramadan.

“Tidak hanya dalam dakwah saja, tapi kita juga berharap agar para Pengurus Masjid aktif dalam kegiatan selama bulan ramadan,”paparnya.

Sementara itu, Ketua Komisi P3 MUI Kota Depok Syamsul Yakin menuturkan dalam berdakwah di bulan suci Ramadan perlu adanya strategi dalam berdakwah. Ia mengungkapkan, saat menyampaikan dakwah di bulan suci ramadan juga dibutuhkan sebuah metode agar sampai dan sesuai dengan harapan.

“Dalam berdakwah itu ada tiga metode yaitu: strategi sentimentil, strategi rasional dan strategi indrawi. Salah satu contohnya, mengangkat tema seputar tema tentang pahala puasa, Al-Qur’an, lailatul Qodar dan lainnya. Dengah metode itu, diharapkan dakwah bisa sampai pada mad’u (objek dakwah-red),”ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut tampak hadir Ketua MUI Kota Depok KH.  Dimiyati Badruzzaman, Walikota Depok KH. Mohammad Idris dan lainnya.(vip/id)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *