Dewan Penasehat Golkar : Wenny Dapat SP1 Buat Pembelajaran

Surat peringatan ( SP1)

Inilahdepok.id- Menangapi soal Surat Peringatan (SP) 1 dari DPP Partai Golkar kepada Anggota DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Kota Depok- Bekasi, Wenny Haryanto. Dinilai wajar oleh Dewan Penasehat DPD Golkar Kota Depok, Mohammad Amin Fauzi.

Bahkan dia berpendapat,  sudah sepantasnya  SP 1 dari DPP Partai Golkar untuk Wenny, karena  persoalan ini terulang kembali, yang sebelumnya pernah dilakukan.

Bacaan Lainnya

“SP1 itu buat pembelajaran buat Wenny, bila terulang seperti ini akan kami ajukan Pergantian Antar Waktu (PAW),” tegas Amin, kepada Inilahdepok.id, Minggu (14/5).

Permasalahan ini karena ketidak adanya koordinasi atau pemberitahuan saat melaksanakan reses, Amin menilai, Wenny sudah melanggar aturan organisasi dan azaz partai politik.

Lebih lanjut, seyogyanya bila seorang Anggota DPR ingin melaksanakan kegiatan di dapilnya harus ada laporan dan berkoordinasi dengan pengurus partai di daerah.

Karena, program ini sudah diterapkan di semua daerah kepengurusan DPD tingkat kota atau kabupaten.

Para kader dan pengurus Partai Golkar, khususnya Golkar harus dilibatkan, sehingga dana yang dikucurkan ke masyarakat melalui anggota DPR ini terserap dan bisa dipertangungjawabkan kepada partai maupun instasi kelembanggan DPR.

“Uang ratusan juta itu yang dibawa ke reses harus sampai ke masyarakat. Perlu adanya koordinasi dengan kader dan pengurus partai di daerah. Meski pun sudah ada kabar koordinasi dengan pengurus DPD Partai Golkar Depok, tapi  harus tertulis jangan sebatas pesan singkat atau omongan saja,” tandasnya.  (ctr/id)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *