Pendidikan di Depok Kurang Diperhatikan dan Prioritas

MENJABARKAN : Anggota Fraksi Gerindra DPR Nuroji saat melakukan reses di Kelurahan Tanah Baru, Beji, Rabu (10/5) malam.

Inilahdepok- Anggota DPR RI Dapil Kota Depok- Bekasi dari Fraksi Gerindra, Nuroji  mengelar reses di bilangan Kelurahan Tanah Baru, Beji, Rabu (10/5) malam.

Dalam kegiatan itu, dihadiri puluhan pengurus di tingkat kecamatan dan kelurahan serta  Anggota Fraksi Gerindra Kota Depok.

Bacaan Lainnya

“Pesertanya yang ikut reses kami undang  PAC dan Ranting Gerindra. Tapi hanya Ketua, Sekretaris, dan Bendahara (KSB), kalau diundang semua bisa 600 orang. Terutama giat ini reses, sekalian konsolidasi,” ungkap Nuroji, Kamis(11/5).

Nah, dalam reses ini, Nuroji menyatakan  bahwa pendidikan di Kota  kurang diperhatikan dan diprioritaskan. Padahal, pemerintah pusat telah menyedikan Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk keperluan pembangunan di pemerintahan kota, kabupaten, dan provinsi.

Untuk DAU sendiri Pemerintah Pusat mengeluarkan dana  sebanyak Rp 700 triliun se- Indonesia di tahun kemarin, namun sekarang ini kabarnya dipotong oleh Presiden Joko Widodo.  Sedangkan, tahun kemarin  Kota Depo,kata Nuroji mendapatkan Rp 40 miliyar  DAU.

“Kalau DAK tidak tahu percinya karena bukan bidang saya, DAU itu buat bangun sekolah, kesehatan, dan lainya. Tapi DAK pun sama buat pendidikan pun bisa, tapi tergantung pemerintah kota dana itu buat apa ?, kalau tidak terpakai dana dari pusat, kedepanya akan dipotong,” beber Wakil Komisi X itu.

Mengenai reses, Nuroji menjelaskan bahwa merupakan bentuk dari kewajiban sebagai anggota legislatif  dengan enam kali melaksanakan reses selama satu tahun di luar masa sidang.

“Kami lakukan reses untuk menjaring aspirasi-aspirasi masyarakat, lalu kami tampung dan dilaporkan. Tapi reses ini berbeda kami mengundang para pengurus partai Gerindra di tingkat kelurahan dan kecamatan,” ungkapnya.

Masih di lokasi yang sama, Ketua DPC Partai Gerindra Pradi Supriatna dalam sambutanya mengatakan hal yang sama bahwa giat reses ini dikhususkan untuk para pengurus Partai Gerindra Kota Depok dari PAC, Ranting, dan Anggota Fraksi Gerindra.

“Tujuan reses dan konsolidasi ini agat kepengurusan partai ini solid dan kuat. Bukan sekedar hanya organisasi saja. Tapi kepengurusan DPC Partai Gerindra Kota Depok adalah keluarga besar,” ungkap Pradi. (ctr/id)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *