Dewan Kota Depok Dididik di Jakarta

KEBERSAMAN : Para anggota DPRD Kota Depok saat melakukan Bimtek di Ancol, Jakarta selama dua hari, kemarin.

Inilahdepok.id- Selama tiga hari dari tanggal 8 hingga 10 Mei, para Anggota DPRD Kota Depok dididik dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) di  salah satu hotel di Ancol, Jakarta Utara. Hal itu dikatakan Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Depok, Hamzah.

“Iya kami Bimtek tiga hari, hampir semua anggota dewan hadir,” ucap Hamzah kepada inilahdepok.id, Selasa (9/5).

Selama tiga hari ini para dewan diberikan beberapa  materi dari narasumber. Ada pun materi yang diberikan adalah soal Peraturan Mentri Dalam Negeri Nomor 6 Tahun 2017 tentang Pendoman Pelaksanaan dan Pertanggung Jawaban Bantuan Keuangan Partai Politik dan isu-isu s tartegis Rancangan Undang-undang Pe milihan Umum (Pemilu).

“Narsummnya ada Dr. Effendi Gozali pakar Komunikasi dan Politik dan Dr. Tengku Saiful Bahri dari Kemendagri,” sebutnya.

Lalu dia menjelaskan, Bimtek yang dijalankan para legislatif ini adalah bentuk dari  rutinitas yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan bimbingan teknis sebagai anggota dewan. Sehingga, para wakil rakyat Kota Depok dapat lebih mengetahui regulasi-regulasi yang terbaru dari pemerintah pusat khususnya.

“Bentuk menunjang kinerja dewan dan dapat langsung berdiskusi secara ineraktif dengan narasumber untuk mengetahui secara detail regulasi-reguasi yang ada,” ungkapnya.

Hal sama pun diutarakan, Anggota Fraksi PAN DPRD Kota Depok, Lahmudin Abdullah, giat Bimtek  bentuk dari pendidikan para anggota DPRD Kota Depok, sehingg para teman-teman dewan bisa paham soal isu dan kebijakan dari pemerintah pusat. Apa lagi para pelaku   wakil rakyat ini kebanyak pengurus partai politik, sehingga kedepan bisa paham bagaimana mekanisme mengatur dan membuat bantua dana politik dari pemerintah.

“Bimtek ini adalah program Sekretaris Dewan (Sekwan),” ungkap Lahmudin.(ctr/id)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *