Dinsos, Tagana, PMI Sigap, Bantu Rumah Siti Kena Longsor

Penyerahan Bantuan Kepada korban tanah longsor

inilahdepok. id-  Minggu (7/5) pukul 19.56 WIB, telah terjadi longsor yang mengakibatkan rumah milik Siti Maesaroh warga yang berada di Perumahan PGRI, RT 02/09, Kelurahan Kalibaru mengalami rusah parah.

Namun kejadian itu pihak Dinas Sosial dan PMI Kota Depok sigap tanggap membantu evakuasi dan memberikan bantuan terasebut kepada warga yang terkena musibah longsor.

Bacaan Lainnya

“Benar, bahwa semalam terjadi longsor dan menimbulkan kerusakan pada rumah milik Siti Maesaroh,” tutur Ketua LPM Kelurahan Kalibaru, Burhanudin, kepada Inilahdepok.id, Senin (8/5).

Untuk mencegah terjadinya longsor susulan, penghuni rumah beserta warga yang tinggal di dekat lokasi kejadian diminta  untuk mengungsi, dikarenakan lokasi rumah berada disamping tebing yang mengalami longsor.

“Kita langsung menghubungi Tagana Kota Depok dan langsung datang untuk membantu di lokasi terjadinya longsor,” katanya.

Lebih lanjut kata Abuy pangilan akrabnya, mengatakan bahwa ini sudah terjadi di tahub kemarin. Untuk itu dirinya bersama aparatur kelurahan sudah

melakukan koordinasi dengan dinas terkait dalam hal penanganan bencana.

“Longsor ini merupakan kali kedua terjadi dimana sebelumnya di tahun 2015 terjadi hal yang sama yang menyebabkan satu rumah hancur tertimpa longsor,” katanya. (ctr/id)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *