HMI Geruduk Balaikota Depok Soalkan Kasus Penyelewengan Dana BOS

AKSI : Sejumlah mahasiswa saat mengelar aksi di depan kantor Balaikota Depok, Jumat (5/5) yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Inilahdepok-  Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menuntut kepada Pemerintah Kota Depok untuk menyelesaikan persoalan pendidikan di Kota Depok. 

Ada pun persoalan yang membuat HMI mengeruduk kantor Balaikota Depok Jumat (5/5), yaitu meminta untuk mengusut tuntas kasus penyelewengan dana bos dan pengadaan seragam di Kota Depok.

Bacaan Lainnya

Lalu tingkatkan fasilitas dan kualitas pendidikan di Kota Depok dan tingkatkan kuota penerima siswa baru SMP dan SMA Negeri Kota Depok.

“Pihaknya menilai untuk kasus penyelewengan dana Bos serta pengadaan seragam yang sudah dinyatakan P21 oleh Polda Metro Jaya sampai hari ini belum tuntas. Padahal kasus ini sudah dilimpahkan ke Kejaksaan tinggi Jawa Barat. Tapi kok nggk ada progrefnya,” ungkap salah satu Anggota HMI Patriot Muslim, kepada Inilahdepok.id.

Selain  kasus seragam lanjut Patriot  yaitu masalah fasilitas dan kualitas pendidikan di Kota Depok yang tidak memadai.

“Seperti dilansir harian tempo bahwa 52 persen sekolah belum punya Perpustakaan. Ini sebagai contoh fasilitas dan kualitas pendidikan di Kota Depok yang masih jauh,”

Tak hanya itu masalah kuata penerimaan siswa SMA dan SMP Negeri menjadi perhatian. Salah satu kendalanya yaitu kurangnya jumlah sekolah yang tidak sebanding dengan jumlah siswa dan siswi. “Demikian tuntutan kami dan kami tetap akan melakukan aksi jika tuntutan tersebut tidak dilaksanakan,” tandasnya. (ctr/id)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *