F-PAN Tak Ditinggalkan, Dapat Koordinator Kok!

MENYAKSIKAN HASIL VOTING: Para perwakilan fraksi saat voting Alat Kelengkapan Dewan Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Depok, Selasa(2/5).

Inilahdepok.id- Alat Kelengkapan Dewan(AKD) dilakukan perombakan setiap 2,5 tahun sekali. Kini sudah resmi disahkan saat sidang Paripurna dalam rangka pembukaan masa sidang ke dua, Selasa(2/5).

Namun, perombakan pimpinan AKD ini Fraksi PAN tidak menadapatkan posisi tersebut, tapi perlu diketahui sebelumnya telah mendapatkan dua di AKD yakni: Badan Kehormatan dan Komisi D.

Bacaan Lainnya

Ketua DPD PAN Kota Depok, Igun Sumarno, membantah bila fraksinya tidak mendapatkan jatah atau ditinggalkan.

“Fraksi PAN dapat di pimpinan AKD, malah dapat dua di posisi Koordinator AKD Komisi C dan D. Itu kan salah satu(koordinator komisi) AKD juga,” ungkap Igun, kepada Inilahdepok.id, kemarin.

Ia menjelaskan, jabatan koordinator komisi ini adalah pucuk pimpinan setiap komisi.

“Diakui atau tidak PAN adalah partai papan atas di Depok jadi dari mana bahwa PAN ditinggal. Lalu jangan salah tafsir pucuk pimpinan AKD ada di kordinator,” tegas Igun.

Perlu diketahui AKD yang sudah disahkan itu Komisi A dikoordianatorkan Yeti Wulandari, Ketua Komisi A Nurhasim (Fraksi Golkar), Wakil Ketua Komisi A Mamun Abdullah (Fraksi PPP), dan Seketaris Komisi A Sakam (Fraksi Gerindra).

Lalu untuk koordinator Komisi B Supariono, Ketua Komisi B Hermanto (Frkasi PDI Perjuangan), Wakil Ketua Komisi B Rienova Serry Donie (Fraksi Gerindra), Sekretaris Komisi B Benhard.

Komisi C untuk koordinatornya Igun Sumarno, Ketua Komisi C Mazhab HM (Frkasi PPP), Wakil Ketua Komisi C Tajudin Tabri (Fraksi Golkar), dan Sekretaris Eddi Masturo (Fraksi Gerindra).

Untuk Komisi D Koordinator Igun Sumarno, Ketua Komisi D Pradana Mulyonanda, Wakil Ketua Sahat Farida Berlian (Fraksi PDI Perjuangan), dan Sekretaris Komisi D, Tengku Farida Rachmayanti.

Namun untuk Badan Kehormatan Dewan (BKD) dilakukan voting dalam rapat Paripurna, dimana enam nama perwakilan tiap Fraksi mengutus satu nama.

Fraksi Gerindra mengutus Hamzah, Fraksi PDI Perjuangan Hermanto, Fraksi PKS Tengku Farida Rachmayanti, Fraksi Demokrat Siti Nurjanah, Fraksi PAN Lahmudin Abdullah, dan Fraksi Golkar Nurhasim. Dari itu kesepakatan bahwa  Ketua BK adalah Hamzah dari Fraksi Gerindra.

Sedangkan untuk Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BPPD) DPRD Kota Depok yang baru, Koordinator Supariono, Ketua BPPD Sri Utami, dan Wakil Ketua Supariatni, dan Sekretaris BPPD Sahat Farida Berlian. (ctr/id))

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *