Komisi A: Tak Hadiri Paripurna, OPD Lecehkan Anggota Dewan

Namanya Tak Tercantum Dalam Anggota Pansus, Wakil Ketua DPRD Sewot!

Inilahdepok.id – Tidak hadirnya beberapa perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di beberapa Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kota Depok. Komisi A DPRD Kota Depok memberikan ultimatum kepada OPD yang tidak hadir di beberapa saat Rapat Paripurna digelar. 

Mengenai hal ini, Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Depok, Hamzah, menilai ketidak hadiran OPD di Pemerintahan kota Depok merupakan pelecehan bagi anggota dewan.

Bacaan Lainnya

“Ini sudah termasuk katagori pelecehan terhadap undangan DPRD Kota Depok, dimana keputusan tertinggi DPRD adalah sidang Rapat Paripurna,” tegas Hamzah, kepada para awak media, usai gelaran Rapat Paripurna pembukaan masa sidang ke -II tahun 2016-2017, (2/5)

Oleh sebab itu, pihaknya akan mencermati kehadiran undangan DPRD dalam Paripurna mendatang.

“Tapi yang jelas di Paripurna yang  lalu temen-teman  sudah  sampaikan di rapat Paripurna.  Bahwa banyak sekali OPD yang menyepelekan undangan rapat paripurna DPRD Depok,” keluhnya.

Menurut dia, sidang Paripurna untuk para OPD wajib datang mendengarkan dan mencatat apa yang menjadi masukan dari seluruh program.

“Harus didengarkan, karena  saran dan pandangan tiap Komisi saat memaparkan hal kerja atau rencana kerja DPRD,”

Dia menjelaskan, terkait ketidak hadiran pihaknya akan mencatat nama-nama OPD yang tidak hadir dalam Paripurna mendatang. Kemudian, Komisi A akan panggil BKD dan memberikan rekomendasi siapa-siapa saja yang tidak hadir di Paripurna

“Kami hanya rekomendasi saja, setelah itu diserahkan oleh pihak BKD  dan Walikota serta wakil walikota terhadap OPD yang gak pernah hadir di  rapat Paripurna. Kita hanya merekomendasikan dan sanksi itu di BKD dan di inspektorat,” pungkasnya. (vip/id)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *