Jelang Pemilu 2019, Tiga Level Program Dilakukan DPC PKB Depok

Ilustrasi

Inilahdepok.id – Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Depok, Slamet Riyadi, mengungkapkan, jika dirinya telah  menerima perintah dari DPP PKB agar dapat meraih kemenangan pada Pemilu di 2019 nanti.

Slamet menjelaskan ada tiga level yang harus dipersiapkan sebagai cara meraihnya.

Bacaan Lainnya

Level pertama yaitu menyiapkan dan rekrutmen calon legislatif pada Mei. Langkah itu, kata dia, sudah membentuk Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB.

“Kami di DPC sedang mempersiapkan perangkat-perangkatnya. Berupa LPP, SDM, dan pendukung lainya,” ungkap Slamet, kepada Radar Depok, kemarin.

Sesuai intruksi dari DPP terkait pembukaan calon legislatif, kata dia, siappaun seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) yang berminat jadi bagian legislatif dari PKB dipersilakan mendaftar.

“Jadi siapapun bisa ikut bertanding secara terbuka di PKB. Agama, suku, golongan, ras apapun bisa masuk,” paparnya.

Pada level kedua ini, diminta untuk mempersiapkan mesin partai. Artinya, pihak pengurus DPC PKB harus membentuk struktur di pengurus tingkat bawah seperti kelurahan (ranting), dan RW (anak ranting).

Untuk Level Ketiga,  diminta kepada seluruh kader (para calon legislatif) untuk mempersiapkan kemenangan. Dalam hal ini, pihaknya akan memberikan arahan kepada bakal caleg yang mendaftar nantinya. Sehingga, para calon bisa memberikan jawaban atas persoalan yang dihadapi rakyat.

“Bukan hanya memberikan janji palsu kepada masyarakat bila sudah jadi. Dari arah Ketua Umum PKB Muaimin Iskandar, intinya kami pengurus kader PKB berjuang mempersiapkan kemenangan  di Pemilu yang akan berlangsung pada dua tahun mendatang,” ujarnya

Bahkan, impian Ketua Umum PKB dan pengurus DPP lainya  partai ini harus bisa menjadi partai yang posisinya di tataran atas, seperti. PDI Perjuangan, Partai Golkar, Gerindra ini yang paling tinggi, jadi PKB bukan hanya terbesar di level menengah tapi juga masuk di tataran level pertama.

“Harapan kami  Pemilu 2019, yang rapi dan semoga Insya Allah minimal juara kedua,” Pungkas Slamet (ctr/id)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *