Inilah Nama Nama Pimpinan AKD DPRD Depok Yang Baru

Ilustrasi

Inilahdepok.id –  Sesuai dengan peraturan Tata Tertib (Tatib) tentang perombakan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) tahun 2014 yang dilaksanakan setelah 2,5 tahun, kini telah resmi disahkan dan langsung bekerja sesuai tugas masing- masing.

“Sudah ditetapkan di paripurna, mereka semua anggota dewan sudah mulai  bekerja,”ujar Ketua DPRD Kota Depok Hendrik Tangke Allo, kepada awak inilahdepok.id, usai melaksanakan Rapat Paripurna, (2/5)

Bacaan Lainnya

Dia  menegaskan bahwa ditetapkanya perombakan AKD yang sudah disahkan  merupakan hasil dari rapat antar fraksi, kemudian setiap fraksi mengusulkan nama-nama ke komisi.

Selanjutnya, digodok kembali di internal komisi, merekalah yang menentukan siapa yang akan menjadi ketua, wakil ketua, dan seketaris komisi.

“Ini adalah hasil murni lobi-lobi. Tiap fraksi mengusulkan nama-nama. Termasuk Fraksi PAN,” paparnya.

Selain itu, nama-nama pimpinan, wakil, dan seketaris AKD yang sudah disahkan  yaitu: Seketaris Dewan (Sekwan) Jamrowi menyebutkan,  Komisi A dikoordinatorkan Yeti Wulandari, Ketua Komisi A Nurhasim (Frkasi Golkar), Wakil Ketua Komisi A  Mamun Abdullah( Fraksi PPP), dan Seketaris Komisi A Sakam (Fraksi Gerindra).

Lainya, untuk koordinator Komisi B Supariono, Ketua Komisi B Hermanto (Frkasi PDI Perjuangan), Wakil Ketua Komisi B Rienova Serry Donie (Fraksi Gerindra), Sekretaris Komisi B Benhard.

“Komisi C untuk koordinatornya Igun Sumarno, Ketuanya Mazahb HM (Frkasi PPP), Wakil Ketua Komisi C Tajudin Tabri (Fraksi Golkar), dan Sekretaris Eddi Masturo (Fraksi Gerindra),” bebernya.

Di Komisi D Koordinator Igun Sumarno, Ketua Komisi D Pradana Mulyonanda, Wakil Ketua Sahat Farida Berlian (Fraksi PDI Perjuangan), dan Sekretaris Komisi D, Tengku Farida Rachmayanti.

Sementara, untuk Badan Kehormatan Dewan (BKD) dilakukan dengan cara voting dalam rapat Paripurna, dimana enam nama perwakilan tiap Fraksi mengutus satu nama antara lain.

Fraksi Gerindra mengutus Hamzah, Fraksi PDI Perjuangan Hermanto, Fraksi PKS Tengku Farida Rachmayanti, Fraksi Demokrat Siti Nurjanah, Fraksi PAN Lahmudin Abdullah,dan Fraksi Golkar Nurhasim

“Hasil voting urut lima orang ke lima masuk dalam pengurusan Badan Kehormatan(BK). Dari hasil itu mereka lima orang itu membuat kesepakatan bahwa  Ketua BK adalah Hamzah dari Fraksi Gerindra,” terang dia.

Untuk Badan Pembentukan Peraturan Daerah(BPPD) DPRD Kota Depok yang baru, sebagai Koordinator Supariono, Ketua BPPD Sri Utami, dan Wakil Ketua Supariatni, dan Sekretaris BPPD Sahat Farida Berlian.

Berikut Nama –Nama Pimpinan KOmisi

Koordinator Komisi A Yeti Wulandari
1. Ketua Komisi A Nurhasim
2. Wakil Ketua Komisi A  Mamun Abdullah
3. Sekretaris Ketua Komisi A Sakam.

Koordinator Komisi B DPRD Kota Depok Supariono.

1. Ketua Komisi B Hermanto.
2. Wakil Ketua Komisi B Rienova Serry Donie.
3. Sekretaris Komisi B Benhard.

Koordinator Komisi C  Igun Sumarno.
1. Ketua Komisi C Mazahb HM.
2. Wakil Ketua Komisi C Tajudin Tabri.
3. Sekretaris Eddi Masturo.

Koorinator Komisi D Igun Sumarno.
1. Ketua Komisi D Pradana Mulyonanda.
2. Wakil Ketua Sahat Farida Berlian.
3. Sekretaris Komisi D Tengku Farida Rachmayanti

(ctr/id)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *