PCNU Depok Jalin Kerjasama Dengan Bank

Ketua PC NU Kota Depok KH R. Salamun Adiningrat foto bersama jajaran pengurus

Inilahdepok.id – Merupakan keberkahan bagi Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PC NU) Kota Depok diajak menjalin kerjasama dengan salah satu bank swasta yaitu Bank Mandiri.

Dalam Kerjasama itu, kata Ketua PC NU Kota Depok KH R. Salamun Adiningrat, diharapkan mampu memberdayakan dan mensyejahterakan warga nahdliyin kedepanya. Sehingga nantinya kerjasama ini akan terbit sebuah Kartu NU (Kartanu).

Bacaan Lainnya

Dijelaskan, Kartanu ini semacam kartu anggota, bahkan bisa membantu untuk warga nahdliyin meminjam uang untuk usaha. Tentunya kata dia, Kartanu akan merambah hingga anggota tingkat ranting dan anak ranting (kelurahan).

“Harapannya, dengan Kartanu bisa menjadi database bagi kami. Terlebih lagi, bisa memberdayakan dan mensejahterakan warga nahdliyin,” ungkap Salamun, kepada Inilahdepok.id.

Salamun mengatakan bahwa anggota dan warga NU Depok yang banyak memiliki potensi, sehingga bisa memiliki Kartanu tersebut.

Marketing Bank Mandiri Cabang Jakarta Cimanggis Mashadi, mengatakan, kerjasama ini akan segera dilauching bahkan, pihaknya akan memfasilitasi program PB NU Kota Depok dalam brand Kartanu.

“Dengan memiliki Kartanu maka NU Depok akan bisa memetakan dan mengetahui jumlah warganya,” ungkapnya.

Dijelaskan, Kartanu bisa digunakan untuk transaksi perbankan, semestinya seperti kartu ATM.

Sehingga, kedepan anggota atau warga NU  Depok bisa mensejahterakan dan pemberdayaan.

“Harapaannya, dengan banyaknya anggota NU Depok yang menggunakan Kartanu maka bisa mengumpulkan dana di perbankan yang lebih banyak,”jelasnya.

Sebagai tahap awal pendaftaran nantinya, anggota NU diwajibkan menabung  Rp1,2 juta untuk simpanan awal.(wr/id)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *