Lagi…. Kota Depok Raih Penghargaan Kinerja Terbaik

Wakil Walikota depok, Pradi Supriyatna saat menerima penghargaan

Inilahdepok.id – Sambut hari lahir ke-18, Kota Depok terus mendapat hadiah sebuah raihan penghargaan. Terbaru, Kota Depok dan Kepala Daerah Kota Depok menerima penghargaan tanda kehormatan dari Presiden RI, di Alunalun Kabupaten Sidoarjo.

Penghargaan yang diterima Depok yaitu Anugerah Parasamya dan Satyalancana atau sebuah penghargaan kinerja tertinggi dalam penyelenggaraan sebuah pemerintah daerah.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulilah, masa kerja kami mendapat apresiasi dari pemerintah pusat, ini tidak luput dari arahan-arahan Walikota kepada rekan- rekan birokrat. Penghargaan ini akan kami jadikan motivasi kedepan untuk karya nyata lainnya,” ujar Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna kepada awak media, Selasa (25/04/2017).

Pradi menjelaskan, pada 2016 pemerintah kota (pemkot) Depok LPPD-nya masih di nomer 11. Namun di 2017 ada peningkatan dan menduduki posisi ke 7. Adapun wilayah lain yang juga mendapat penghargaan ini dari peringkat satu hingga enam yaitu Makassar, Surabaya, Samarinda, Mojokerto, Gorontalo dan Bandung.

Sebagai penilaian adalah poin dari laporan pertanggungjawaban, seperti APBD, informasi keuangan daerah, laporan kinerja instansi pemerintah daerah indikator lain misalnya tataran pengambil kebijakan dan tataran pelaksana kebijakan dan SDM pada otonomi daerah.

“Kami selalu memaksimalkan dalam berbagai pelaporan sehingga semua tertata dan terkelola dengan rapi sehingga memudahkan kinerja,” tutur Pradi.(ctr/id/ps*)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *