Keren… Polres Depok Gelar “Depok Police Expo”

Salah satu suasana Depok Poice Expo di Margocity

Inilahdepok.id – Salah satu mall dikota depok Margocity dipenuhi ratusan polisi berseragam lengkap. Mulai dari Satuan Reskrim, Santuan Narkoba Satuan Lalulintas, Satuan Penjinak Bom (Jibom) Brimob Kelapa II Depok, Penjaga Gangguan dan Anti Kerusuhan (Jaguar), hingga Satgas Perlindungan Korban Anak dan Wanita (Srikandi).

Semua polisi itu berkumpul di lantai bawah Margocity Depok. Mereka berdiri tegak, sesekali melayani pengujung berfoto bersama.

Ya, ternyata di tempat ini Polresta Depok tengah menggelar acara ‘Depok Police Expo’.

Kapolresta Depok Komisaris Besar Herry Heryawan mengatakan, pihaknya memamerkan senjata dan sejumlah peralatan pendukung lainnya dalam kegiatan ini. Polisi juga tak segan dengan gamblang menjelaskan tugasnya kepada masyarakat.

“Kami juga dibantu satuan kerja dari Polda Metro Jaya. Mereka meminjam mobil Dalmas, motor pengawalan,” kata Herry Heryawan, Senin (24/4/2017).

Selain itu, mereka juga memperkenalkan layanan digital berbasis aplikasi dan web unggulan yang dimiliki Polresta Depok kepada masyarakat.

Ada empat aplikasi yang akan diluncurkan yaitu Halo Polisi, Panic Botton, Aplikasi SKCK Online, dan Aplikasi Sistem Informasi Penyidikan.

“Kami ingin masyarakat lebih dekat dengan kepolisian,” Terang Harry.

Marketing Communication Manager Margo City Mall, Rani Fitriani, mengungkapkan keterlibatan Margo City dalam Depok Police Expo karena pihaknya melihat perlunya informasi untuk masyarakat tentang tugas dan fungsi kepolisian di era globalisasi sekarang ini.

“Jika sebelumnya masyarakat hanya mengetahui polisi mengatur lalu lintas dan menangani kejahatan, sekarang bisa diketahui dari pameran di Margo City ini bahwa fungsi dan tugas utama polisi adalah melayani masyarakat,” ujar dia.

Seseuai yang dijadwalkan, Depok Police Expo akan berlangsung dari 24 April hingga 30 April. Berbagai kegiatan dilakukan, seperti pelayanan SIM online, pameran peralatan dan teknologi kepolisian, talk show isu terkini, kontes foto selfie, hingga perlombaan bagi anak-anak.(ctr/id/l6**)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *