Depok Berlakukan Contra Flow, Ini Kata Pengguna Jalan

Suasana dijalan margonda saat contra flow di berlakukan

Inilahdepok.id – Satuan Lalu Lintas (Satlantas )Polresta Depok mulai memberlakukan sistem contra flow di sepanjang Jalan Margonda dan Ir Juanda sejak pagi tadi. Namun kebijakan itupun pun menuai pro kontra dari para pengguna jalan.

Seorang Driver ojek online, dodo, menilai kebijakan tersebut dianggapnya kurang efektif guna mengurai kemacetan. Justru malah menyulitkan para pengguna jalan yang hendak menuju ke arah selatan.

Bacaan Lainnya

“Enggak ada perubahan sama sekali. Justru bikin susah. Kasihan orang yang tidak tahu jalan. Apalagi pengendara mobil mutarnya menjadi jauh. Soalnya, setelah lampu merah (Margonda Raya), pengendara yang ke arah selatan dibuang ke Jalan Raya Bogor,” ujar Dodo (13/3/2017).

Malahan, menurut nya, kebijakan tersebut hanya memindahkan kepadatan kendaraan. Artinya, jalur yang biasa padat menjadi lancar. Sebaliknya, jalur yang setiap pagi lancar berubah padat.

“Memang dari sini sampai ke lampu merah sana lancar. Nah, coba dari lampu merah ke  sananya gimana?” keluh dia.

Dia menyarankan kebijakan ini agar dievaluasi. Tak hanya itu, ia juga meminta polisi tegas dalam menindak angkutan perkotaan atau angkot yang berhenti sembarangan.

“Menurut saya yang bikin macet malah angkot.  Ada tiga titik yang menurut saya ditertibkan, di Detos, Pondok China, sama dekat ES Pocong UI,” ujar dia.

Sementara, Lury, karyawan swasta, menilai pihak kepolisian kurang sosialisasikan contra flow. Walau, dia menganggap kebijakan ini membuat jalan di sepanjang Jalan Margonda Raya dan Ir Juanda lancar.

Dia yang hendak berangkat ke kantor di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan setiap pukul 07.30 WIB itu selalu melewati Jalan Margonda Raya. Dia tidak tak tahu kalau ada contra flow yang mulai berlaku hari ini.

“Saya enggak tahu (diberlakukan contra flow). Mungkin harus lebih intens lagi sosialisasinya. Karena tadi saya lihat masih semrawut. Takutnya membahayakan para  pengendara,” Tutup Lury.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *