Tim Saber Pungli Kejari Depok Segera Beraksi!

Inilahdepok.id – Tim Saber Pungli di Kejaksaan Negeri Depok, Wahyudi menyatakan, siap melaksanakan instruksi Presiden untuk  memerangi pungli dalam pelayanan masyarakat.

Dia akan bergerak cepat dan berkoordinasi dengan instansi lainnya yang tergabung dalam Tim Saber Pungli.

Bacaan Lainnya

“Walaupun terkesan terlambat, namun kami akan bergerak cepat melaksanakan pemberantasan pungli terhadap pelayanan masyarakat,” ucap Wahyudi.

Dia menjelaskan, sebagai langkah awal yang akan dilakasanakan yaitu dengan membuat pemetaan sejumlah titik yang tirindikasi melaksanakan praktik pungli, maupun pemerasan dalam pelayanan masyarakat.

Apabila ada indikasi dan benar menjalankan praktik pungli dengan menghambat pelayanan, pihaknya akan memberantasnya.

Wahyudi menambahkan, sebagai langkah awal Kejaksaan Negeri Depok akan melaksanakan rapat dengan instansi lain yang tergabung dalam Tim Terpadu Saber Pungli Kota Depok.

Nantinya, akan ditentukan mekanisme sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang telah ditetapkan. Diapun meminta masyarakat, agar dapat bekerjasama dan memberikan laporan kepada tim saber pungli guna menindaklanjuti laporan tersebut.

“Semoga dengan terbentuknya Tim Terpadu Saber Pungli Kota Depok, akan menjadikan Depok sesuai dengan visi dan misi Kota Depok,” tutup Wahyudi.

(ctr/id)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *