Pidato Mega Dikritik Rizieq Shihab, Towels: Kami Siap Berdiri di Garda Terdepan

Inilahdepok.id – Seruan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, terkait Imam Besar Front Pembela Islam FPI, Rizieq Shihab mendapat dukungan penuh dari para kader-kadernya di daerah. Tak terkecuali Kota Depok, Jawa Barat. 

Sekretaris DPC PDIP Depok, Totok Towels menilai apa yang disampaikan Hasto sudah sangat tepat. Towels-sapaannya- menyebut reaksi yang ditunjukan Hasto sejatinya adalah bagian dari tanggungjawabanya menjaga keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). Karena jika tak segera disikapi, hal tersebut akan berimbas pada stabilitas keamanan nasional.

Bacaan Lainnya

“Sekjen tidaklah semata-mata membela Ketua Umum (Megawati Soekarno Putri). Tapi sebagai anak Bangsa, dia hanya mengingatkan agar tidak sembarangan dan asal dalam mengkritik, terlebih yang bisa berpotensi memecah-belah bangsa kita,” ujar dia dalam keterangan tertulisnya kepada inilahdepok.id, Rabu (18/3)

Towels setuju bahwa pidato yang disampaikan Megawati telah melalui kontemplasi yang panjang dan dalam. Apa yang disampaikan putri Proklamator RI tersebut adalah sebuah curahan hati yang terdalam, mengenai kondisi kekinian bangsa dan negara ini.

“Ibu (Megawati) itu sangat sayang dengan Indonesia. Oleh sebab itu beliau mengingatkan, karena ancaman disintegrasi sudah semakin nyata di depan mata. Ini harusnya disikapi dengan arif dan bijak oleh Rizieq Shihab. Tidak kemudian justru menyudutkan atau bahkan mendiskreditkan dari substansi pidato Ibu Ketua umum,” beber politikus yang juga Ketua Dewan Pembina Gempita ini.

Towels dengan tegas menyatakan, pihaknya dan jajaran pengurus PDIP Depok akan menjalankan seluruh instruksi yang disampaikan Hasto.

“Karena ini bukan sekedar menjaga marwah partai dan ketua umum, tapi bangsa Indonesia. Kami sebagai kader akan berdiri di garda terdepan,” tegas Towels.(tt/id/mam/jpg)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *