Waduh… Ular Sanca Nyasar di Cilangkap

Ular Sanca ditangkap warga

Waduh… Ular Sanca Nyasar di Cilangkap

Inilahdepok.id – Warga RW14 Kelurahan Cilangkap, Tapos, kedatangan ular sanca nyasar.Binatang reptil dengan panjang tiga meter ditemukan di selokan dekat Musala An Nur Banjaran Residence, di RT04.

Dari keterangan Ketua RW14, Zainudin, ul ituar pertama kali ditemukan warga yang sedang melintas di depan musala sekitar pukul 10:00 WIB.

“Begitu melihat ada gerakan, disamperin, ternyata ular,” kata Zainudin.

Setelah itu, warga tersebut langsung memanggil warga lainnya untuk menangkap ular jenis sanca kembang yang berada di dalam selokan depan masjid.

“Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, akhirnya warga memberanikan diri untuk menangkap ular itu,” ujarnya.

Dengan peralatan seadannya, lanjut Zainudin, ular akhirnya dapat ditangkap, setelah terlebih dulu memegang ekor dan mengangkatnya ke jalan.

“Semula sulit sekali, tapi alhamdulillah sudah tertangkap diamankan warga,” terang dia.

Ketua LPM Kelurahan Cilangkap, Muhammad Taufik, mengatakan, kemungkinan ular tersebut terbawa air saat hujan lebat kemarin malam. Karena di dekat lokasi penangkapan terdapat saluran air anak Kali Cipinang.

“Dulu juga pernah menangkap ular, tapi sudah lama sekali,” kata Taufik.

Kini ular tersebut telah diamankan di salah satu rumah warga. Dan kemungkinan akan dilepas kembali ke alam bebas, tetapi jauh dari pemukiman penduduk.

“Kalau dilepas lagi, nanti di tempat yang memang habitat aslinya dan jauh dari pemukiman penduduk,” dia memungkas.(ctr/id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *