Gudang Kebakaran, 4 Orang Diperiksa Polisi

ilustrasi kebakaran

Inilahdepok.id – Penyelidikan dilakukan pihak kepolisian terjadinya kebakaran gudang kosmetik milik PT Yabetta Jalan Kemakmuran Raya, Kelurahan Mekarjaya, Sukmajaya Depok, Sabtu 31 Desember 2016 sore.

Rencananya, empat orang akan dipanggil untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi. Mereka adalah Syamsudin, Ariefudin, Riyanto, dan seorang satpam.

Bacaan Lainnya

Kanit Reskrim Polsek Sukmajaya Iptu Sulaeman mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan penyebab terjadinya  kebakaran tersebut. Karena saat kebakaran terjadi pada pukul 14.20 WIB, beberapa pekerja sedang memasang atap rooftop di gudang tersebut.

“Kami belum bisa memastikan kenapa ini bisa sampai terbakar. Apakah ada kelalaian dari tukang atau konselting listik,” jelas Sulaeman, Sabtu malam, 31 Desember 2016.

Sehingga, kata dia, empat orang itu akan dimintai keterangan di Malpolsek Sukmajaya terlebih dahulu, guna memastikan penyebab kebakaran di gudang berlantai III tersebut.

“Kami akan tanyakan tukang yang bekerja itu sama satu satpamnya juga. Sementara ini lokasi kejadian telah diberi garis polisi,” kata Sulaeman.

Sementara, salah satu pekerja bagunan Syamsudin, mengatakan, awalnya ia bersama kedua temannya, Ariefudin dan Riyanto sedang memasang atap rooftop di gudang tersebut. Tiba-tiba api keluar dari bawah.

“Saya lagi kerja di samping, tiba-tiba api keluar,” cerita dia.

Syamsudin sendiri tidak mengetahui persis asal api tersebut. Dia malah panik, kemudian bersama kedua temannya berusaha memadamkan api dengan peralatan seadaanya. Tapi api tak kunjung padam.

“Saya berusaha padamin api pakai ember. Api tidak juga padam, malahan besar. Saya turun langsung ke bawah,” ujar dia.

Tidak ada korban dalam kebakaran tersebut, namun petugas yang berada di lokasi sedikit kesulitan memadamkan api. Karena gudang berisi bahan-bahan dasar kosmetik yang mudah terbakar. Api baru bisa dipadamkan setelah 20 menit kemudian.

“Kami butuh kehatian-hatian dalam memadamkan api tersebut. Sebab bahan-bahan yang berada di dalam mudah terbakar,” ujar Komandan Regu Posko Wali Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok, Mulyadi.

Gudang kosmetik milik PT Yabetta yang berlokasi di Jalan Kemakmuran Raya, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok, terbakar pada Sabtu 31 Desember 2016 sore.

Tapi hingga kini belum diketahui penyebab kebakaran gedung berlantai tiga tersebut. Gudang  berada di dalam satu kawasan dengan salon dan kafe.

Adanya keakaran tersebut menjadikan jalan raya tersendat, karena banyak warga yang menonton. Akhirnya, 20 menit kemudian api berhasil dijinakkan dengan mengerahkan 10 mobil pemadam kebakaran.(ctr/id/l*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *