Koramil 05 Sawangan, Siap Amankan Malam Tahun Baru

Ilustrasi Malam Tahun Baru 2017

Inilahdepok.id – Sebanyak 40 personel Babinsa di Koramil 05 Sawangan disiagakan untuk pengamanan malam tahun baru, yang fokus mengamankan dibeberapa titik tempat keramaian.

Seperti pertigaan Perigi yang masuk ke Kelurahan Bedahan, Situ Pengasinan, Situ Sawangan dan terminal bayangan di Kelurahan Sawangan Baru.

Bacaan Lainnya

Danramil Sawangan, Kapten Inf. Ibrahim mengatakan, walau beberapa titik pusat keramaian menjadi fokus pihaknya dalam pengamanan malam tahun baru, namun, Babinsa tetap melakukan patroli pada tiap kelurahan.

“Termasuk saya dan Babinsa melakukan patroli. Titik-titik fokus pengamanan nantinya disiagakan lebih banyak personil. Paling tidak, ada lima sampai enam babinsa yang disiagakan,”kata Dia.

Dia mengungkapkan, anggota akan benar-benar fokus melakukan pengamanan pada pukul 22:00 WIB. Karena menurut dia, pada waktu itu masa ramai berkumpul. Tetapi, tetap melakukan pengawasan di jam-jam sebelumnya.

“Dari mulai 22:00 sampai 01:00 WIB, babinsa akan intens berpatroli. Di jam-jam itu biasanya rawan kejadian yang mampu memicu tindak kriminal,” jelas dia.

Personil tambahnya, juga mulai disiagakan dari saat ini. Untuk kesiapan personil menurut dia, akan ada 40 personil yang melakukan penjagaan.

“Seluruh Babinsa akan turun melakukan pengamanan,” ujar dia.

Dia berharap, pada malam tahun baru mendatang tidak ada ekses apapun yang terjadi dan mampu mengganggu kondusifitas Kecamatan Sawangan dan Kecamatan Bojongsari.(ctr/id)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *