Amankan Gereja Gelar Natal, Polres Depok Turunkan Sniper

Ilustrasi

Inilahdepok.id – Sekitar 700 personel aparat kepolisian diterjunkan guna mengamankan Perayaan Natal dan Tahun Baru. Wakapolresta Depok Ajun Komisari Besar Polisi Candra Sukma Kumara mengungkapkan, ada 137 dari 200 gereja di Kota Depok yang telah mengajukan kegiatan.

“Kami melibatkan 700 personel. Itu belum termasuk tambahan dari Banser NU yang menurut informasi ada 500 personel. Mereka sudah bersedia mengamakan Perayaan Natal dan Tahun Baru,” Ujar Candra, kepada awak media Senin (19/12/2016).

Bacaan Lainnya

Candra mengatakan, jumlah personel yang ditempatkan di setiap gereja berbeda-beda. Tergantung kebutuhan di lapangan dan konsentrasi massa yang merayakan Natal di gereja tersebut.

“Kami stressing untuk jemaat yang jumlahnya agak besar. Kami siagakan 30 personel untuk gereja yang jemaat berjumlah ribuan. Tapi kalo hanya ratusan jemaat yang kami siagakan yaitu sekitar 10 personel,” papar Candra.

“Mekanisme pengamanan kami akan berkoordinasi dengan pengurus gereja. Setiap jemaat yang masuk ke dalam gereja ada pemeriksaan barang-barang yang dibawa. Kami libatkan juga anjing pelacak. Jadi semacam sterilisasi terlebih dahulu,” tutur Candra.

Dia menambahkan, penembak jitu juga telah dipersiapkan bila memang dibutuhkan.

“Sniper dapat bantuan dari Mako Brimob dan Brimob Polda. Mereka stand by dan siap digerakkan,” tegas Candra(t/id/l*).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *