Kadis DBMSDA: Jembatan Balong Sari Ambruk Akibat Gangguan Ghaib

Inilahdepok.id – Walikota Depok, Idris Abdul Shomad meresmikan Jembatan Balong Sari di Jalan Balong Sari RT 04 RW 08 Kelurahan Ratujaya,  Kecamatan Cipayung. Turut  Dihadiri Kepala Dinas DBMSDA, Manto, Kepala Bidang Bidang Jalan Jembatan, Hardiman, Camat, Lurah, Koramil, Tokoh Masyarakat, LPM, dan RT/RW.

Dalam Sambutannya, Walikota Depok, Idros Abdul Shomad mengungkapkan peresmian jembatan merupakan yang pertama dilakukan di tahun 2016 ini, karena dinilai dari 38 jalan jembatan yang telah dibangun di Kota Depok baru Jembatan Balong Sari pengerjaannya sudah selesai 100 persen, artinya sudah bisa dilalui.

Bacaan Lainnya

“Ini sebuah pelajaran tentang pembangunan, baik fisik maupun non fisik, membangun lebih sulit daripada merobohkan”, jelas dia.

Karena itu, dia berharap salah satu bangunan yang sudah di difasilitasi yaitu Jembatan Balong Sari agar dijaga, dipelihara oleh masyarakat sekitar maupun pengguna jalan.

Sementara itu, Kepala Dinas DBMSDA, Manto mengatakan jembatan Balong Sari
merupakan kebutuhan masyarakat terlebih keluhan masyarakat sangat tinggi pentingnya dibangun jembatan tersebut. Disamping itu Jembatan Balong Sari sudah mengalami beberapa kali  mengalami ambruk.

“Sering ambruk, apakah ada penunggunya atau apa”, ucap dia .

Manto menambahkan pembangunan peningkatan Jembatan Balong Sari memiliki lebar 3 meter panjang 5 meter dengan ketebalan tebal kontruksi 20 cm
dan kontruksi beton memakai K 350 yang dilaksanakan oleh  CV Balokasa Mandiri dengan serapan anggaran tahun 2016 dengan nilai kontrak 393 juta. tutupnya (PO/ID)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *