Dekopinda Kota Depok Dituntut Lebih Aktif Tampung Aspirasi Koperasi

SEPAKAT : Penandatangan MOU antara Dekopinda dan kepala Brimob, untuk mengembangkan Koperasi Mart

Inilahdepok.id -Dewan Koperasi Pimpinan Daerah (Dekopinda) Kota Depok mengelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2016, dengan mengusung Tema “Meningkatkan Koperasi yang Modern, Berkualitas dan Berdaya Saing” di Ruang Teratai, Balaikota, Rabu (14/12).

Turut dihadiri Kepala Dinas DKUP, Mohamad Fitriawan, Kepala Dekopinda Kota Depok,
Teguh Prajitno, Kepala Dekopinwil Jawa Barat, Mustapha Djamaluddin, dan 120 Perwakilan Koperasi se-Kota Depok.

Bacaan Lainnya

“Rakerda tahun ini bertujuan menghasilkan rencana kerja tahun 2017 yang lebih realistis dalam menetapkan program kerja dan rancangan pendapatan dan belanja di tahun 2017, serta menghasilkan kebijakan- kebijakan yg sesuai dengan aspirasi anggota”¬† ucap Kepala Dekopinda Kota Depok, Teguh Prajitno di sela sambutannya.

Sementara itu, Kepala Dinas DKUP Kota Depok, M. Fitriawan mengatakan Rakerda Dewan Koperasi Pimpinan Daerah (Dekopinda)  tahun ini untuk mengevaluasi hambatan dan kendala perkembangan Koperasi. Karena itu, mengetahui akar masalah dan mencari solusinya wajib dilakukan guna perbaikan dalam menyusun program dan kegiatan tahun 2017.

Disamping itu, Dekopinda selaku mitra Pemkot Depok diharapkan dapat lebih aktif lagi dalam memperjuangkan dan menyalurkan aspirasi para koperasi. Hal tersebut dalam upaya meningkatkan kesadaran berkoperasi di kalangan masyarakat, melakukan pendidikan perkoperasian, serta mengembangkan kerjasama antar koperasi maupun badan usaha lain, tutur dia. (Po/id)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *