PDI Perjuangan Depok Gembleng Pengurusnya Jadi Kader Pratama

Mencapai titik klimaks, kristalisasi Kader pada malam Renungan

Inilahdepok.id – PDI Perjuangan kota depok, beberapa hari lalu selesai gelar Kursus Kader Pratama (KKP) di Bumi Mandiri Centre,  sukamaju, sidudampit, kota Sukabumi Jawa barat, acara yang berlangsung selama empat hari itu (27 nov s/d 31 des), dibuka secara langsung oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat, DR. TB Hasanudin SE.MM.

Dalam sambutanya, purnawiran bintang dua angkatan darat itu menegaskan, Kaderisasi Tingkat Pratama merupakan sebuah kewajiban bagi seluruh pengurus, khususnya ditingkat kecamatan ( PAC, ) dan tingkat Kelurahan ( ketua ranting ).

“ ini sebuah kewajiban bagi kami PDI Perjuangan, sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sebagai Partai Politik, menyiapkan pengurusnya menjadi kader, sebelum turun ditengah masyarakat, sebagai bekal yang kelak ditunjuk sebagai petugas partai, baik di legislatif maupun di eksekutif “ tegas pria tegap, yang akrab disapa Kang Hasan itu,

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat DR. TB Hasanudin saat memberikan pengarahan, peserta KKP

Sehingga, lanjut dia, PDI Perjuangan mampu untuk  mewujudkan cita-citanya, yaitu mensejahterakan seluruh rakyat.

Menurut keterangan ketua panitia, Ketua Bidang Kaderisasi dan Kepala Badikalatcab DPC PDI Perjuangan kota Depok Triyanto.SE, kegiatan kaderisasi tingkat pratama ini ikut sebagai peserta adalah  seluruh anggota Fraksi PDIP TKT II kota depok, Pengurus DPC yang belum bersertifikasi Kader Pratama, Ketua, Sekretaris dan Bendahara tingkat kecamatan ( Pengurus Anak Cabang/PAC), Ketua tingkat Kelurahan ( Ketua Ranting) se-Kota depok.

Terhanyut, Para Kader menyanyikan Hymne PDI Perjuangan

Dia mengatakan, dalam pelaksanaan kaderisasi ini, tidaklah main-main sebagai seremoni belaka sebuah partai politik, namun benar-benar memenuhi kurikulum jenjang pendidikan kader, yang langsung dihadirkan guru-guru kader dari Badiklatda Jawa Barat, dan Badiklatpus DPP PDI Perjuangan, serta dari kaum Akademisi, Praktisi yang relevan.

“ ini bukan main-main, seremoni atau sekedar gugurkan kewajiban saja, selain belajar Ideoogi partai, peserta diajarkan sebuah managemen organisasi dengan kekinianya, sehingga tanggap, dan update, serta meningkatkan disiplin tinggi, loyalitas dan keiklasan” Papar Triyanto.

Triyanto menambahkan, pihak Badiklatcab PDI Perjuangan Depok, tidak segan-segan mencoret nama pengurus dari kepersertaanya sebagai calon Kader Pratama, yang melanggar kontrak belajar, termasuk pelaksanaan tugas tersetruktur dilapangan selama enam bulan.

“ Badiklatda tegas mentaati peraturan dari Badiklatpus DPP PDI Perjuangan, dan sampai harini telah dua orang calon Kader Pratama kita diskualifikasi” tegas triyanto.

Dalam Pembukaan Kursus Kader Pratama (KKP) itu juga dihadiri dari jajaran DPD PDI Perjuangan jawa barat dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota depok Hendrik Tangke Allo beserta jajaranya,  (tt/id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *