Ijin Tower BTS di Kantor Kelurahan Depok, “Tanggung Jawab Siapa”?

Tower yang melambung tinggi hingga belasan meter

Inilahdepok.id – Tiang menara atau tower base transceiver station (BTS) tampak mangkrak di halaman kantor Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kamis (8/12) .

Namun yang menjadi pertanyaan siapa yang bertanggung jawab atas awal pemberian izin di tanah aset milik Pemerintah Kota Depok tersebut.

Bacaan Lainnya

Salah satu staf Kelurahan Depok, Rahmat mengatakan dirinya dan pihak Kelurahan sebelumnya sudah mempertanyakan tiang tersebut untuk apa, namun jawaban salah satu pekerja tiang untuk lampu penerangan.

“Awal ditanya sebagai lampu  penerangan, setelah berdiri ternyata seperti tiang menara atau tower BTS”, jelasnya.

Lanjut, diketahui tiang dibangun pada akhir bulan Agustus tahun 2016, sekitar jam 01.00 dini hari, tinggi tiang bisa mencapai belasan meter dengan ditanam 4 meter dari permukaan tanah.

Terpisah, saat dikonfirmasi mantan Lurah Depok, Sugino dia menjelaskan saat dibangun dirinya tidak mengetahui dan telah dirotasi sebagai lurah Jatijajar. Namun demikian, ini jelas tidak dibenarkan bila tower BTS dibangun di tanah aset milik Pemkot.

” Jadi kalau ditanya siapa yang berikan ijin, saya tidak tau”, terang dia.

Senada, Camat Pancoranmas, Utang Wardaya mengatakan merasa kaget bahkan dirinya tidak tahu kalau terdapat bangunan tower BTS  dibangun di halaman kantor Kelurahan Depok. Singkatnya (po/id)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *