Penunggak di BTN, Siap-Siap Dipanggil Kejaksaan.

    KERJASAMA : Sejumlah jajaran PT BTN Cabang Depok dan Kejaksaan berfoto bersama usai penandatanganan kesepakatan bersama di Aula Kantor Kejaksaan Negeri Kota Depok.
    Inilahdepok.id -Penandatanganan MoU Perjanjian kerjasama antara Kejaksaan  Negeri Kota  Depok dengan PT. Bank Tabungan Negara (persero) TBK Kantor Cabang Depok tentang penanganan hukum bidang Perdata dan Tata Usaha Negara berlangsung di Aula Kantor Kejaksaan Negeri Kota Depok, Senin (5/12). 
    Branch Manager PT. BTN Kantor Cabang Depok, Asep Sutisna mengatakan perjanjian kerjasama ini dilatarbelakangi  pemberian bantuan hukum, untuk membantu BTN atas permasalahan komitmen terhadap pinjaman kredit nasabah. Potensi terbesar kredit masuk kategori bermasalah atau sekitar 90 persennya, masuk dalam bidang (KPR) .
     
    “90 persen permasalahan adalah perkreditan rumah (KPR) dan produk utama pembiayaan developer untuk pembangunan kredit perumahan yang dibiayai BTN”, jelas dia kepada inilahdepok.id
     
    Sementara itu, Kajari Kota Depok, Sufari mengatakan, penandatanganan kesepakatan bersama dengan salah satu perusahaan BUMN ini atas dasar memberikan bantuan hukum yang dituangkan melalui bidang Datun, disertai menyerahan Surat Kuasa Khusus (SKK) dari pihak PT BTN.
     
    Sufari menambahkan, tanpa ada surat kuasa (SKK) pihaknya tidak bisa bertindak apa-apa baik secara litigasi maupun non litigasi. Namun  dia berharap ini bisa diselesaikan secara administrasi tanpa melalui persidangan.
     
    “Karena  ini uang negara jadi  harus diselamatkan” tegas dia. (po/id)

    LEAVE A REPLY