Buser Polsek Sukmajaya Bekuk Spesialis Pencurian Sepeda Motor

Ilustrasi

Inilahdepok.id – Tim Buru Sergap (Buser) Polsek Sukmajaya berhasil membengkuk pelaku spesialis pencurian sepeda motor, Minggu (20/11).

Spesialis pelaku pencurian tersebut bernama Yuri Akbar (33) yang tertangkap saat melakukan aksinya di di rumah korban Christian Ricky,32, Kampung, Sidamukti, RT.04/07, Sukamaju, Cilodong Kota Depok, sempat terekam CCTV.

“Pelaku mencuri sekitar jam 05.00 WIB dan pelaku masuk kerumah korban dengan memanjat pagar rumah  lalu mencuri sepeda yang ditaruh di teras rumah,” ujarnya.

Lalu pelaku diketahui aksinya yang terkam CCTV setelah penyelidikan petugas hasil rekaman CCTV diamankan di rumah kontrakan daerah Sukmajaya.

“Pelaku sudah berulang kali sebanyak 20 kali mencuri sepeda angin. Aksi pencurinya tersebut sudah dikerjai setahun belakangan ini, sebelumnya sopir angkot,”katanya.

Sebanyak 10 kali pelaku beraksi di wilayah Sukmajaya, sedangkan sisanya dilakukan di daerah Cikaret Cibinong Kabupaten Bogor.

“Setiap hasil curian sepeda dijual pelaku di daerah Manggarai dengan perunit sepeda dijual kisaran Rp. 200 hingga Rp. 500 ribu,”katanya.

Sementara itu hasil pengakuan pelaku, hasil pendapatan dari narik angkot tidak menentu. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan bergaya di depan sang pacar terpaksa mencuri.

“Jika mencuri sepeda tidak membawa banyak peralatan. Dan juga mudah dijual,”ucap pria yang hanya mengecap pendidikan SMP ini depan anggota penyidik.

Uang hasil kejahatan menjual sepeda, digunakan pelaku untuk kebutuhan sehari-hari serta untuk memenuh kebutuhan sang pacar.

“Hanya untuk bergaya saja di depan pacar dengan bawa uang banyak dan bisa jajani pacar,”demikian.

Dari peristiwa ini, petugas menyita barang bukti satu gunting besar merk fukuda diduga untuk memotong rantai gembok sepeda. Selain itu pelaku dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian pemberatan ancaman pidana 5 tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *