Komisi C Dorong Terapkan Pengangkutan Sampah di Malam Hari

70 Persen Warga Luar Buang Sampah di Depok

Inilahdepok.com – Komisi C DPRD Kota Depok telah melakukan kunjungan kerja (Kungker) ke Kota Medan yang sering meraih penghargaan Adipura dari Pemerintah Pusat. Hal itu membuat pihak Komisi C akan menerapkan bebeberapa langkah yang ditempuh Kota Medan guna meraih piala Adipura yaitu dengan menerapkan pengangkutan sampah pada malam hari.

Kota Medan merupakan salah satu kota di Sumatra Utara  yang sering mendapatkan penghargaan piala Adipura.

Bacaan Lainnya

Karena pemerintahan kotanya memiliki program dan kesadaran masyarakat akan kebersihanya tinggi. Maka itu Komisi C berkunjung ke Kota Medan.

“Kami bulan lalu ke Kota Medan untuk mencari data dan informasi sebagai bahan masukan tentang pengelolaan sampah. Serta penataan taman kota yang nantinya akan diterapkan di Kota Depok,” kata Seketaris Komisi C DPRD Depok, Tajuddin Tabri.

Saat rombongan berada di  sana kata Tajudin Komisi C disambut baik oleh pihak pemerintahan kota.

Dimana Staf Ahli Bidang Pemerintahan Kota Medan, Ristanto dan Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Kriswan yang memberikan keterang terkait Kota Medan sering merahi penghargaan Adipura.

“Kami juga saling bertukar informasi tentang masalah kebersihan yang ada di daerah masing-masing. Bahkan selain itu juga kunker bentuk mempererat tali silaturahmi antara Pemkot Depok dan Pemkot Medan,” katanya.

Pada kesempatan itu, Tajudin pun mendengarkan program yang dilakukan Pemkot Medan dalam penanganan kebersihan. Sehingga dapat meraih pengargaan Adipura. Mereka kata dia, menerapkan pengakutan sampah pada malam hari.

Dimana dimulai dari jam 8 malam hingga jam 5 subuh. Sehingga kata Tajudin di paginya suasana Kota Medan sudah bersih, indah dan asri.

“Insya Allah, ini program bagus. Nanti kami Komisi C akan berkoordinasi dengan pihak terkait soal pengankutan sampah,” katanya.

Selain itu Anggota Komisi C DPRD Kota Depok, H. Iing Hilman,  mengatakan kunjungan ke Medan untuk menambahkan program yang akan dijalankan Pemkot Depok. Dalam menanganan sampah, sehingga kota ini dapat meraih Adipura.

“Memang Pemkot Depok saat ini sedang menata dengan membangun taman-taman kota dan penaganan sampah. Yang lebih baik serta terjaganya kebersihan dan kelestarian lingkungan untuk mewujudkan kota yang layak huni,”tutur Iing.(ctr/id)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *