Dindin: Edmon Tak di Jegal, Calon Ketua Hanya Satu, Farabi El Fous

Musdalub Golkar Depok

Inilahdepok.id – Ketua Steering Commite (SC) Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Golkar Depok Dindin Saprudin, mengatakan calon ketua DPD Golkar Depok dipastikan satu orang yaitu Farabi el Fouz.

Bahkan kata Dindin juga membantah adanya penjegalan kepada saudara Edmon Johan yang berniat mencalonkan diri.

Bacaan Lainnya

“Kami ( SC) tidak ada jegal-mencegal saudara Edmon dipendaftaran calon Ketua DPD Golkar Depok. Inikan sudah sesuai AD/ART partai, dengan proses pengambilan fomulir dibuka Jumat (11/11)  dan ditutup Sabtu (12/11) jam 12.00,” tegas Ketua SC Musdalub Golkar, Dindin Saprudin. pada awak inilahdepok.id

Dia menerangkan bahwa di kantor DPD Golkar sudah ada tim SC yang piket secara bergiliran.

Bahkan, bila saudara Edmon mengklaim saat mau mendaftar tidak ada orang di kantor DPD Golkar itu, kata dia tidak benar.

“Kami melaksanakan piket, secara bergilirian. Tim SC  mungkin sedang keluar makan. Pada dasarnya tidak ada saudara Edmon datang ke DPD Golkar, kan bisa dititipkan di seketariat,” tuturnya.

Dindin  mengatakan memang ada dua orang  yang mengambil fomulir pendaftaran.  Yaitu saudara Edmon Johan  dan Farabi Arapik.
Namun, kata Dindin mengambil fomulir dan menyerahkan berkas di Jumat (11/11).

“Ada pun saudara Farabi di  Hari Jumat, langsung mengisi dan menyerahkan dokumen dan persyartan menjadi calon Ketua DPD Golkar Kota Depok,” katanya.

Lebih lanjut kata dia, mengenai klaiman Edmon mendapatkan dukungan dari  beberapa PK (Pimpinan Kecamatan)  Golkar  yang memiliki hak suara di Musdalub Golkar. Pihak SC Musdalub  pun  menayakan dukungan ke siapa dan didukung siapa?.

Pasalnya, setelah diverifikasi dokumen milik Farabi kata Dindin sudah dipastikan memenuhi persyaratan.   Syarat utama Musdalub jelasnya harus memiliki dukungan 30 persen dari yang mempunyai hak suara di Musdalub.

“Sedangkan Farabi setelah dilihat dokumenya telah mendapatkan dukungan dari  11 PK Golkar.  Ini membuktikan dokumen Farabi otentik,” jelasnya.

Bahkan dalam pencalonan Farabi Arapik sudah mendapatkan dukungan dari DPP Golkar.   “Farabi dapat dukungan tertulis  yang ditandatangani Ketua Umum dan Seketaris Jendral (Sejen) DPP Golkar,” kata Dindin.

Sementara Wakill SC Musdalub Golkar Depok, Tjetjep Iskandar, mengatakan ada 15 orang yang memiliki hak suara di Musdalub Golkar mendatang.

Diantaranya, 11 Ketua PK Golkar, satu suara dari DPD Golkar Jawa Barat, satu suara Plt Ketua Golkar Depok, dan Hastakarya. Hal itu kata Iskandar sudah dimiliki Farabi dan tercantum di dalam dokumennya.

“Sehingga kesimpulan untuk  persyararan 30 persen suara sudah tidak ada lagi buat calon lain. Karena   bursa pencalonan ini  30 persen sudah tidak dan sudah pegang  Farabi semuanya,” katanya. (ctr/id)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *