PKB Depok Kirim Kadernya Hadiri Silatnas di Jakarta

Inilahdepok.id – Hari ini, 150 kader dan pengurus DPC PKB Kota Depok akan berangkat ke Ecovention, Ancol, Jakarta Utara, untuk mengikuti kegiatan Silaturahmi Nasional (Silatnas) Ulama Rakyat.

Ketua DPC PKB Kota Depok, Slamet Riyadi mengungkapkan, tujuan Silatnas adalah untuk mendoakan keselamatan bangsa dan negara Indonesia, yang sudah 71 tahun merdeka. Yang diperkirakan akan dihadiri 10 ribu ulama, kiai, dan habaib.

“Mendoakan keutuhan bangsa dan negara dari ancaman perpecahan,” tutur Slamet, kepada inilahdepok.id.

Doa bersama ini, kata Slamet, mengundang para alim ulama dan kiai dari pulau Jawa dan luar Jawa, terdiri Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Nusa Tenggara, Sumatera, Sulawesi, dan Kalimantan.

“Beberapa di antaranya, Munif Zuhri, Dimyati Rois, Sukhron Makmun, Muklas Dimyati, Usfuri, Abdul Aziz, dan Mukhlas Hanan,” sebutnya.

Tidak itu saja, kata dia, juga hadir Nuh Adawani, Habib Muhsin Alatas, Abun Buayamin, Hasan Nuri, Muhtadi Dimyati, Mas Mansur Tarsudi, Jeju Abdurrahman, Hamdan Masturiyah, Adang Badruddin, Busro Karim, dan Aun Buayani.

“Dengan kekuatan doa dari para ulama, kiai dan habib. Tentu kita meyakini dan berharap bangsa ini dapat keluar dari serangkaian persoalan yang dihadapi,” terang Rasta.

Sementara itu, koordiantor Silatnas Kota Depok, Jamroni mengatakan, dari jumlah 150 orang, pihaknya menyediakan dua bus. Rombongan terdiri dari pengurus DPC, PAC, dan anak ranting.

“Kita berangkat jam 08:00 WIB dari Sawangan. Untuk yang pasti hadir Kyai Shihab dan Kyai Mahfudz,” tutur dia dia.

LEAVE A REPLY