Inilah Alasan Kenapa Anda Harus Memiliki Buku Harian

Inilahdepok.id – Tidaklah banyak orang yang mengetahui, buku harian atau diray book menyimpan begitu banyak rahasia yang bisa meningkatkan kualitas kehidupan Anda. Tidaklah sama dibanding dengan media sosial yang tidak berwujud, buku harian lebih banyak memiliki kelebihan seperti yang diungkapkan oleh lifehacks.org Selasa (18/10/2016).

Buku harian mampu merekam dan menampilkan berbagai kejadian dan permasalahan pribadi anda
Inilah alasan utama kenapa buku harian dibuat. Dengan adanya buku harian, hal ini bisa menjadi alat yang berharga untuk menentukan apa masalah yang pernah dialami dan kejadian menarik yang menyenangkan. Bahkan untuk menguak sejarah saat ini, buku harian masih menjadi bukti yang paling jitu.

Buku harian selalu jujur merekam perasaan dan pikiran anda
Banyak orang yang ingin melihat kembali kejadian masa lalu. Merekam semua pemikiran dan perasaan akan membantu orang lain untuk mengerti, sebuah alasan untuk berperilaku seperti saat ini.

Buku harian bisa menjadi alat terapi mental
Bila anda ragu untuk bercerita pada orang lain, buku harian menjadi tempat yang paling tepat untuk mencurahkan semua rasa yang sedang dialami. Menulis langsung pada kertas juga menjadi terapi aktif untuk membuang frustasi.

Buku harian menjadi cermin terbaik anda
Buku harian menjadi bukti kesalahan yang sudah dilakukan pada masa lalu. Bila ingin menjadi orang yang lebih baik, maka buku harian menjadi cermin yang sangat baik untuk memperbaiki diri. Seringkali buku harian juga menjadi penyelesaian dari berbagai masalah orang lain yang hampir sama dengan apa yang telah dialami.

Buku harian memberikan prespektif baru
Berkaca pada permasalahan yang pernah dialami, buku harian dapat membantu untuk memahami sudut pandang orang lain dan memberikan pengetahuan yang belum pernah didapatkan sebelumnya.

Buku harian meningkatkan kosakata dan kempampuan menulis
Satu-satunya cara untuk professional adalah melakukan hal tersebut terus menerus. Dengan menulis buku harian, Anda telah meningkatkan kosakata yang dimiliki dan kemampuan menulis akan terus meningkat dan terasah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *