Totok Towels: Penebar Sara Tak Cinta NKRI

Penebar Sara Tak Cinta NKRI

Inilahdepok.id – Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Totok Sarjono cukup prihatin dengan kondisi politik di Tanah Air saat ini.

Menjelang hajat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak, isu SARA (Suku, Agama, Ras, Antar golongan) memuncul ke permukaan publik.

Bacaan Lainnya

“Yang lebih miris, (isu SARA) berhembus di DKI Jakarta yang notabene Ibu Kota Negara. DKI adalah miniatur Bangsa Indonesia. Representasi semua daerah. Jadi menjadi sebuah khawatiran ketika terjadi konflik atau isu SARA,” jelas dia kepada awak inilahdepok.id, Selasa (17/10).

Towels-sapaannya- menjelaskan, munculnya kasus dugaan penistaan Alquran yang dilakukan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama harus disikapi secara bijak.

“Tidak boleh melakukan justifikasi serampangan. Kita hormati proses hukum. Dalam konteks personal, Ahok sudah meminta maaf kepada umat Muslim. Seyogianya kita pun demikian, membuka pintu maaf kepada yang bersangkutan,” beber dia.

Dia menegaskan, siapapun yang menebar SARA tidak mencintai bangsa Indonesia. Sebab, mereka-mereka ini justru lebih senang terjadi disintegrasi antar golongan ketimbang adanya persatuan.

“Maka dari itu, mari kita usung semangat perdamaian di bumi Indonesia. Jadikan Pilkada Serentak sebagai momentum mewujudkan demokrasi substansial. Demokrasi yang menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan semangat kebhinekaan,”pungkasnya.(ole/ind)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *