Awas, Gas Oplosan Air Beredar di Depok

Inilahdepok.id – Masyarakat  Depok belum lama ini digemparkan beredarnya gas tiga kilogram yang dioplos dengan air. Gas palsu itu ditemukan di Kampung Areman, RT 1 RW 6, Kelurahan Tugu, Depok, dan ternyata Gas oplosan ini sudah beredar di sejumlah wilayah.

“Sudah saya sebarkan ke beberapa titik, di antaranya Kecamatan Cimanggis, Cilodong, Cibinong, dan Jakarta Timur,” kata M Irfanissivi alias Pajul, pelaku pengoplos gas kepada awak media di Mapolres Kota Depok, Senin (17/10/2016).

Bacaan Lainnya

Pajul mengakui gas oplosan itu didistribusikan ke warung-warung kecil. Satu tabung dihargai Rp 17 ribu.

“Kami kalau jual ke warung, kalau di Kecamatan Cilodong kemarin 20 tabung. Tapi itu cuma sekali,” kata dia.

Tiga hari sekali, Pajul dengan temannya menghasilkan 50 tabung gas oplosan. Satu tabung gas murni bisa menghasilkan delapan tabung gas oplosan air.

“Tabung kosong ini kami beli dari pengecer,” terang dia.

Satuan Reskrim Polresta Depok menciduk dua pengoplos tabung gas dan air. Mereka adalah Januar Ashari dan M Irfanissivi alias Pajul, yang masing-masing berumur 24 dan 19 tahun.

Keduanya, Januar dan Pajul dibekuk di Jalan Bhakti 3 RT 02 RW 06, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, pada Minggu 16 Oktober 2016.

Di rumah Januar, polisi berhasil menyita barang bukti berupa 50 tabung gas ukuran tiga kilogram. Sebanyak 48 tabung kosong dan dua lainnya sudah dioplos gas dan air. Polisi juga menyita satu pipa sebagai alat suntik ke tabung gas dan selang sepanjang 50 sentimeter.(t/id/L*)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *