Warga Mampang Rayakan Gebyar 1 Muharram 1438 H

SEMARAK : Acara 1 Muharram 1438 H disemarakan dengan berbagai perlombaan diantaranya cerdas cermat dan hafal surat pendek di Masjid Al-Muhajirin Keluran Mampang, Pancoranmas, minggu (16/10).

Inilahdepok.id –  Antusias  warga dalam mengikuti Gemilang 1 Muharram 1438 H yang digelar di Masjid Al-Muhajirin RW 007 Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas Kota Depok, berlangsung meriah, Minggu (16/10). Acara diisi dengan berbagai macam kegiatan perlombaan dengan mengambil Tema ” Muharram Sebagai Momentum Kebangkitan Umat”.

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Pancoran Mas, Lurah Mampang, LPM, Babinsa, Bimaspol, tokoh masyarakat, tokoh agama, pengurus PKK, Karang Taruna, dan pengurus RW dan RT se-Kelurahan.

Ketua DKM masjid Al- Muhajirin,  Din Din M. Mahfudz mengatakan rangkaian kegiatan 1 muharram 1438 H kali ini, selain sebagai ajang silaturahmi dengan warga juga disemarakan berbagai lomba dalam menyambut Muharram ini diantaranya lomba MTQ, lomba pidato, Lomba azan, lomba cerdas cermat, santunan yatim dan musik debu yang ikuti yang diikuti  15 RW se-kelurahan Mampang.

“Alhamdulillah semua warga mengapresiasi kegiatan ini”, tandasnya.

Tak hanya itu, acara berbagai lomba di gebyar Muharram ini
merupakan yang pertama kali dilaksanakan. Dengan tujuan dapat mendidik seluruh warga ke arah yang lebih positif terutama pemuda dan anak,  dapat menumbuh kembangkan generasi-generasi muda penerus Islam.

” Berharap  Masjid Al-Muhajirin dapat menjadi tempat yang nyaman, Ukhuwah serta wadah umat Islam untuk beribadah”. tuturnya.

Sementara itu, Lurah Mampang , AA Abdul Khoir sangat menyambut positif dan mengapresiasi adanya kegiatan lomba yang dilaksanakan di wilayah RW 007,  terutama sangat bermanfaat terutama terhadap anak tentang agama serta hari besar umat islam.
Menurutnya,  pergelaran 1 Muharram ini selain bertujuan mensiarkan agama Islam dengan momentum

Sementara itu, Lurah Mampang , AA Abdul Khoir sangat menyambut positif dan samgat mendukung adanya kegiatan lomba yang dilaksanakan di wilayah RW 007,  karena sangat bermanfaat terutama terhadap anak dan pemuda.

Menambahkan, pergelaran Muharram ini selain bertujuan mensiarkan agama Islam dengan momentum 1 Muharram 1438 H juga sekaligus sebagai ajang tali silaturahim antara warga,” Tutup dia. (po)

LEAVE A REPLY