Aduh…Belum Juga Dilantik, Babai Dicopot dari Ketua DPD Golkar Depok

Babai kemudian menunjuk caretaker atau ketua sementara yang memimpin Partai Golkar di tujuh kecamatan itu.

Ketua DPD Partai Golkar Depok, Babai Suhaimi

Iniladepok.idKabar mengejutkan datang dari partai DPD Partai Golkar Depok.

Tak ada angin tak ada hujan, muncul berita jika ketuanya, Babai Suhaimi dicopot dari orang nomor satu di Golkar Depok.

Padahal, Babai baru dikukuhkan kembali memimpin Beringin pada Musda di Bandung Juni lalu. Ketika itu, Babai terpilih secara aklamasi.

Informasi yang dihimpun Inilahdepok.id, Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi telah menunjuk HM Amin Fauzie sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar Depok.

Sementara untuk ketua harian dan sekretaris, ditunjuk Nurhasim dan Farabi El Fouz.

Penunjukan Amin Fauzie sebagai PLT Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok dituangkan dalam SK DPD Partai Golkar Jawa Barat No KEP-35/GOLKAR/X/2016, tertanggal 7 Oktober 2016.

Yakni terkait pembentukan Pelaksana Tugas (PLT) Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya Kota Depok masa bhakti 2016-2021 yang ditandatangani Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi dan Sekretaris Ade Barkah Surachman.

Dalam SK itu secara tegas disebutkan bahwa penunjukan PLT karena adanya perselisihan dan konflik di tubuh DPD Partai Golkar Kota Depok.

Karena kekisruhan itu, DPD Partai Golkar Jawa Barat menganggap perlu menunjuk PLT agar roda organisasi bisa berjalan secara maksimal.

Sebagaimana diketahui, kisruh yang terjadi di tubuh DPD Partai Golkar Kota Depok bermula ketika Ketua DPD Partai Golkar terpilih Babai Suhaimi pada 10 September 2016 lalu mengganti tujuh Ketua Partai Golkar Kecamatan.

Mereka dianggap tidak bisa melaksanakan musyawarah cabang (muscab).

Babai kemudian menunjuk caretaker atau ketua sementara yang memimpin Partai Golkar di tujuh kecamatan itu.

Ketua Partai Golkar Kecamatan yang diganti dengan careteker itu masing-masing Ketua Partai Golkar Kecamatan Cilodong, Cimanggis, Beji, Pancoran Mas, Sawangan, Cinere, dan Bojong Sari.

Sementara menurut pengakuan mereka, ranting belum melaksanakan muscab karena Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok terpilih Babai Suhaimi belum dilantik.(ole)

LEAVE A REPLY