Peran Tiga Pilar Tingkatkan Produk Lokal Depok

Salah satu contoh produk UKM

Inilahdepok.id – Kota Depok merupakan Kota yang memiliki misi menjadi 9 sahabat masyarakat. Salah satu program yang harus dicapai adalah sebagai Sahabat UKM. Untuk meraih target tersebut, perlu sinergi kuat antara seluruh stakeholder yang berkaitan.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Pasar (DKUP) Kota Depok Mohammad Fitriawan, saat menghadiri pertemuan Kopi Darat (Kopdar) Forum Komunikasi UMKM Kota Depok, di Taman Olavera, Cilodong, Depok.

Bacaan Lainnya

“Pertemuan ini merupakan upaya kita bersama untuk merumuskan strategi konkret agar masyarakat dapat memahami pentingnya beli dan bela produk asli dari Kota Depok,” kata dia, Kamis (6/10).

Menurutnya, dunia bisnis merupakan dunia yang memiliki dinamika yang tinggi. Hasil apapun yang didapat semua tergantung pada seberapa besar kita berupaya.

“Apa yang dihasilkan dan berapa banyak keuntungan dari dunia bisnis sangat tergantung terhadap besar atau kecilnya upaya yang dilakukan,” papar dia terangnya, di hadapan  anggota forum komunikasi.

Ia menambahkan, ada 3 pilar yang berperan untuk tercapainya peningkatan produk lokal Kota Depok. Ketiga pilar tersebut yakni kuatnya sinergi antara Pemerintah Kota (Pemkot), Dunia usaha, serta adanya dukungan Masyarakat.

“Tantangan besar bagi kita bersama agar masyarakat Depok miliki ketertarikan pada produk lokal kita,” tegasnya.

Dari ketiga pilar itu, kata dia,  memiliki fungsi dan peran masing-masing. Tidak akan bisa berjalan dan berfungsi dengan baik apabila satu pihak merasa memiliki peran lebih besar dari lainnya. Namun, ketiganya akan menghasilkan hasil optimal jika mampu jalankan peran masing-masing.

“Harus bisa saling menerima dan memahami satu sama lain, banyak yang harus kita lakukan untuk meningkatkan produk lokal Depok, tetapi kalau dilakukan bersama Insya Allah akan terwujud apa yang kita cita-citakan bersama,” tutupnya.(vip/id/dpk*)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *