PDIP Depok, Serahkan Bantuan Bencana Banjir Bandang Garut

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo, Menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Tim Baguna, sebelum bertolak ke Garut

Inilahdepok.id – Banjir Bandang yang melanda kabupaten Garut dan sumedang minggu lalu, hingga kini masih mengundang simpati masyarakat luas yang khususnya masuk dalam propinsi jawa barat, diantaranya PDI Perjuangan Kota Depok.

Setelah semuanya terkumpul pdi perjuangan kota depok mengirim seluruh hasil gotong royong kadernya ( struktural dan fraksi ) ke posko bencana banjir bandang garut.

Bacaan Lainnya

Rombongan DPC Pdi Perjuangan dengan Baguna ( Badan Penanggulangan Bencana ) yang dimilikinya, langsung menuju posko utama penanggulangan bencana, tepatnya di jalan rs dr selamat kota garut kamis malam (30/9)

Iring-iringan Banteng depok itu langsung dipimpin oleh sekretaris DPC dan beberapa wakil ketua, dengan membawa 4 mobil minibus dua diantaranya berisi sumbangan hasil gotong royong para kadernya.

“Ya. Ini hasil gotong royong seluruh kader, ada ribuan susu kaleng, mie instan, perlengkapan balita dan beberapa karung pakaian layak pakai” ujar sekretaris DPC  totok sarjono kepada Inilahdepok.id

Sekretaris DPC, Totok Sardjono, menyerahkan bantuan langsung kepada kordinator diposko utama penanggulangan bencana ( relawan TBH )
Sekretaris DPC, Totok Sardjono, menyerahkan bantuan langsung kepada kordinator diposko utama penanggulangan bencana ( relawan TBH )

Sebelumnya, di kantor DPC PDI PERJUANGAN, GDC Depok, Ketua DPC, Hendrik Tangke Allo menyerahkan bantuan  secara resmi kepada Baguna (Badan  Penanggulangan Bencana ) PDI PERJUANGAN depok sebelum bertolak ke kota garut.

Menurut dia. Ini bukan semata depok merupakan bagian dari jawa barat, tapi lebih kepada solidaritas sebagai anak negeri. Terlebih saling membantu dan gotong royong merupakan hal yang mendasar bagi PDI. PERJUANGAN.

” kita bersyukur masih bisa bergotong royong, sehingga mampu membantu meringankan beban yang dialami saudara saudara kita di garut, dan bukan karena depok bagian dari jawa barat, tapi lebih kepada solidarita sesama anak negeri” ujarnya

Karenanya, tambah dia, Badan penanggulangan bencana di buat. untuk dapat bergerak cepat tanggap, bahu membahu saat terjadi bencana dilingkungan.

” untuk itulah, PDI Perjuangan Membentuk BAGUNA, agar dengan cepat tanggap saat terjadi bencana di sekitar kita” tuturnya (t/id)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *