PKS Depok, KTP Jakarta Diminta Untuk Pililih Anies- Sandiaga

Inilahdepok.id – Pasangan Anie Baswedan- Sandiaga Uno yang diusung dan didukung Partai Gerindra dan PKS. Memang sudah keputusan yang bulat oleh ke dua partai besar tersebut.

Oleh karena itu, dampak Pilkada DKI Jakarta, nampaknya merembet ke wilayah yang berdekatan seperti Kota Depok.

Bacaan Lainnya

Bahkan, ketua DPD PKS Kota Depok, Hafid Nasir, meminta kepada kader PKS yang bertempat tinggal di Depok,  ber-KTP Jakarta agar untuk  memilih pasangan Anies-Sandiaga.  Dikarenakan banyak warga DKI Jakarta, khusunya kader PKS banyak yang bertempat tinggal di Depok.

“Kita akan mendukung untuk menyosialisasikan pada masyarakat karena ada keluarga yang mungkin tinggal di Depok namun ber-KTP DKI,”  kata Hafid Nasir, di Masjid DPRD, kepada inilahdepok.id

Selain itu, secara internal kepartaian pihaknya juga mengimbau para kader yang tinggal di Depok namun memiliki hak pilih pada pilgub DKI untuk mendukung pasangan Anies-Sandiaga.

Pihaknya akan membantu mendukung dengan menyosialisasikan pasangan tersebut. Di perbatasan yang masuk wilayah DKI Jakarta, sebab, Depok sangat dekat dengan Jakarta.

“Pasangan ini memberikan pencerahan bagi pemilih DKI,”ujarnya.

Dia menilai, selama ini tidak ada calon yang dianggap bisa menyaingi Ahok. Sehingga munculnya Anies-Sandiaga diharap bisa menjawab hal tersebut.

“Selama ini tidak ada template yang bisa disandingkan dengan Ahok. Jadi ini sebagai pencerahan bagi pemilih DKI,” ucapnya.

Ditanya soal pasangan Agus Harimurti- Sylviana Murni, Hafid berpendapat munculnya nama Agus masih sangat dini. “Agus baru dimunculkan dan belum ada survey mengenai elektabiliasnya belum ketahuan,” tandasnya.

Disinggung soal kadernya yang tidak jadi diusung, pihaknya menanggapi santai. Menurutnya, dalam berpolitik semua bisa berubah tiap detik.

“Ini biasalah, namanya dinamika politik. Bisa berubah tiap detik, jam,” katanya.

Namun ia menilai kebijakan partainya mendukung Anies-Sandiaga di Pilgub DKI Jakarta 2017. Kata dia,  merupankan pasangan yang humanis.

Partai Gerindara dan  PKS sudah tepat mengambil keputusan yang  matang.  Memilih kedua  mejadi  calon gubenur dan wakil gubenur. Bertarung di Pilgub Jakarta.

“Anies-Sandiaga tidak diragukan lagi ekektabilitasnya,”

Selain itu juga, kata Hafid, Anies bukanlah kader PKS. Namun, sosok Anies yang sering berinteraksi dengan PKS.

“Kita juga akan membantu mengawasi pencoblosan dan penghitungan suara diperbatasan,” tandasnya.(ctr/id)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *