Ck,Ck,Ck…Warga Pancoran Beli Motor 33 Juta Pakai Uang Koin

Uang Logam Pecahan !000

Inilahdepok.id – Warga Perumahan Pancoran Mas, Kota Depok, membuat bengong para petugas showroom motor di Sawangan, Depok. Dikarnakan, Stiadi (45th) membeli sebuah motor harga Rp 33 juta dengan menggunakan uang koin dari hasil menabung  beberapa tahun.

“Kata dia uang itu dari hasil nabung selama 5 tahun. Jadi bapak itu kumpulin uang seribuan dimasukannya dalam toples,” kata salah seorang karyawati showrom, Yulia Anggraini, Senin (26/9/2016).

Setiadi, kata Yulia, tidak mengantarkan uang koin tersebut ke dealer motor yang dituju. Tapi melalui putranya.

“Uang ditaruh di dalam satu ember plastik cat berukuran 25 kilogram, dan kardus yang di dalamnya berisi 14 plastik. Satu plastiknya katanya berisi Rp 1 Juta. Ini lagi kami hitung,” ujar Yulia.

Namun, pihak dealer tidak begitu saja menyerahkan motor yang ingin dibeli Setiadi. Pasalnya, petugas showroom harus menghitung satu per satu koin tersebut secara hati-hati.

“Pusing aja sih dengan uang sebanyak ini, takut ada kesalahan seperti kelebihan atau kekurangan. Makanya, kami minta waktu dua hari,” ujar Yulia.

Hingga sore tadi, kata yulia, baru 9 plastik yang telah dihitung jumlahnya. Nilainya yakni Rp 9 juta. Rencananya, penghitungan dilanjutkan kembali esok hari.

“Kita mulai ngitung jam 9 pagi. Belum sempet kami hitung sampe Rp 32 Juta. Paling baru besok dihitung lagi,” katanya.

Dia menuturkan, pihaknya tak merasa keberatan dengan konsumen yang membayar menggunakan uang koin pecahan Rp 1.000 tersebut. Menurutnya, ini sebagai bentuk pelayanan kami. Apalagi, konsumen telah melakukan negosiasi sejak dua bulan lalu.

“Nggak ngerasa ke ganggu sih, ya memang namanya konsumen harus dilayani dengan baik. Duitnya mau apapun, asalkan berlaku di Indonesia pasti kami terima. Jadi kami nggak mandang konsumen membayar pakai apa,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *