PDIP Larang Kadenya yang Jadi Menteri Jadi Jurkam Pilkada

Inilahepok.id – Pada gelaran Pilkada serentak 2017 nanti, PDIP tidak akan  melibatkan  kadernya yang duduk sebagai menteri dalam pemerintahan Presiden Jokowi ( Kabinet Kerja ) sebagai juru kampanye (jurkam).

“PDI Perjuangan tidak akan melibatkan kader-kadernya yang ada di kabinet, karena taat pada peraturan,” ujar Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, di Jakarta, Minggu, 25 September 2016.

Dia katakan, Presiden Joko Widodo sebelumnya telah menerbitkan keputusan yang menegaskan semua menteri di Kabinet Kerja agar berkonsentrasi menjalankan-tugasnya di pemerintahan.

Karena itulah, sebagai partai pendukung pemerintah, PDI Perjuangan akan taat pada aturan yang telah ditetapkan oleh Jokowi.

“Karena presiden melarang para menteri jadi juru kampanye, PDI Perjuangan taat,” ujar Hasto.

Di menuturkan, bahwa partainya akan menugaskan pengurus DPP, DPD, dan DPC untuk untuk dijadikan juru kampanye pilkada serentak yang digelar di 101 daerah di seluruh  Indonesia.

“PDI Perjuangan juga akan menampilkan ketua umum, Ibu Megawati Soekarnoputri, menjadi juru kampanye utama pada pilkada di tujuh provinsi,” Hasto Menuturkan.(ctr/id)

LEAVE A REPLY