Sekda Tak Komunikasi Dengan Wakil Walikota Depok, Ada Apa?

    Pradi Supriyatna - Wakil Walikota Depok

    Inilahdepok.id – Kejanggalan tejadi antara Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Depok.

    Selama menjabat, dan duduk sebagai orang nomor dua ini tidak pernah berkomunikasi. Padahal, seyoganya keduanya harus mampu bersinergi dalam menjalankan pemerintahan Kota Depok.

    Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengaku, jika sampai kini Sekda belum berkomunikasi dengannya.

    Masalah ini sudah diperhatikan sejak dirinya dilantik pada Februari lalu. Banyak hal sebenarnya  yang ingin dikomunikasikan dengan Sekda terkait pembangunan Kota Depok.

    Bila hal ini lama terjadi, maka nantinya akan ada komunikasi sepihak saja. Maksudnya, Sekda hanya melaporkan ke walikota.

    Sekda, kata Pradi memiliki peran strategis baik dalam menjalankan pembangunan serta hubungan dengan legislatif. Seperti diketahui, pembahasan anggaran akan terhambat bila Sekda tidak harmonis dengan DPRD, dan nantinya yang menjadi korban masyarakat.

    “Sekali-kalinya saya malah yang datang ke ruangannya, itu juga menanyakan program. Selebihnya Sekda tidak pernah keruangan. Ini harus bersinergi, jangan Sekda maunya ke walikota saja,” kata Pradi kepada inilahdepik.id belum lama ini.

    Sementara, menurut Pakar Komunikasi, Mulharnetti Syas menilai, tidak bisa langsung menjustifikasi bahwa hubungan keduanya antara wakil walikota dengan sekretraris daerah tersebut tidak harmonis.

    Sebab,  menurut Netti, harus dilihat dahulu pembagian tugas Wakil Walikota sudah diatur pembagiannya oleh Walikota.

    “Tidak bisa langsung menjustifikasi seperti itu, karena harus dilihat pembagian tugas yang diberikan walikota kepada wakilnya,” papar dia.

    LEAVE A REPLY