Kelurahan Bojongsari Depok Kejar Deadline E-KTP

1.1281.438 Jiwa Terekam e-KTP

Inilahdepok.id – Bermacam cara kiat aparatur pemerintahan agar dapat sesuai deadline e-KTP yang sudah masuk pada minggu terakhir bulan september.

Mulai dari dengan gencarnya sosialisasi, serta meningkatkan pelayanan sudah dilakukan oleh tiap-tiap keluahan khusunya di wilayah Kecamatan Bojongsari.

Guna menyukseskan program e-KTP menjelang deadline di hingga akhir September 2016, Kecamatan Bojongsari ingin mencapai target tersebut melalui berbagai cara. Salah satunya di Kelurahan Bojongsari.

Kasi Pelaksana Pemerintahan dan Trantib Kelurahan Bojongsari, Nawawi mengungkapkan, dengan perlengkapan yang lengkap untuk perekaman dan pencetakan e-KTP, warga yang membludak untuk perekaman e-KTP bisa tertangani dan terlayani dengan baik.

Namun demikian, masih banyak juga masyarakat yang belum juga berupaya untuk mengurus e-KTP. Sehingga, membuat pihaknya cukup kesulitan, agar semua warga beralih ke e-KTP.

Dia menuturkan, jika memang hingga mendekati deadline nanti masyarakat semuanya belum melakukan perekaman, pihaknya akan berupaya melakukan jemput bola ke masing-masing warga yang datannya belum terekam.

“Kalau perlu nanti kita upayakan jemput bola. Kami inginkan semua warga tertib administasi,” ujarnya.

Ia mengakui, saat ini di Kelurahan Bojongsari, masih tersisa sekitar seribu warga yang belum melakukan perekaman. Untuk itu, pihaknya terus berupaya untuk bisa menyelesaikan hal tersebut dengan meningkatkan sosialisasi ke masyarakat.

Ketika ada warga yang datang mengurus e-KTP, kata dia, pihaknya selalu meminta agar mereka menginformasikan kepada tetangganya yang belum ber e-KTP, agar segera melakukan perekaman.

“Kami selalu memberitahu kepada warga agar menyosialisasikannya juga ke lingkungannya,” pungkas dia.(ctr/id)

 

LEAVE A REPLY