Depok akan Galang Dana Untuk Bencana Garut dan Sumedang

Porak Poranda akibat terjangan banjir bandang

Inilahdepok – Terjadinya  bencana alam banjir bandang dan longsor yang menerpa Kabupaten Garut dan Sumedang. Walikota Depok Mohammad Idris, sudah memberikan intruksi ke Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Dinaskersos) untuk membantu warga dua  daerah tersebut.

“Saya sudah mengintruksikan ke Dinaskersos untuk membantu saudara kita,”tutur Idris, kepada Inilahdepok.id, usai melakukan rapat penangulangan banjir di Gedung Walikota Depok, kemarin.

Ia mengatakan, saat ini Depok masih memiliki dana candangan untuk bantuan penangulangan bencana (PB) sebesar Rp300 juta.

Nantinya, kata Idris,  Depok akan membantu menyumbangkan dana ke  Kabupaten Garut dan Sumedang berupa uang.

Namun,  selain cadangan dana BP . Pihaknya sudah  membuka rekening untuk wadah bantuan. Kata Idris  di setiap sekolah dan perusahan mempersilakan mengeluarkan dana bantunya.

“Terkumpul berapa jumlanya. Nanti kita berikan dua daerah yang terkena musibah itu,” katanya.

Terpisah, Kepala Dinaskersos, Diah Sadiah, mengatakan, pihaknya sudah membuat rekening bantuan untuk Garut-Sumedang. Soal bantuan tenaga, dirinya masih menunggu keputusan Walikota Depok.

Pasalnya, setiap mengeluarkan bantuan kemana pun. Harus ada koordinasi terlebih dahulu, terkait  bagaimana prosedurnya.

“Informasi dari sana sudah banyak relawan sebanyak 360 orang. Kita standby saja. Menunggu intruksi, sudah siap,” kata Diah(ctr/id)

LEAVE A REPLY