Ingin Bendung Rentenir Warga Cinere Dirikan Koperasi

Inilahdepok.id – Selain membantu pemerintah kota depok dalam rangka pemberdayaan ekonomi kerakyatan, warga rt. 06/04 Kelurahan Pangkalanjati Baru , Kecamatan Cinere mendirikan Koperasi Gotong Royong

Selain itu, koperasi yang didirikan, tidak hanya bertujuan membantu kesejahteraan para anggotanya, namun ingin membendung merebahnya para rentenir yang diyakini makin menjamur dan banyaknya bank keliling. Dengan adanya Koperasi diharapkan warga tak lagi berhubungan dengan para rentenir.

Hal ini disampaikan ketua koperasi Gotong-Royong, Soetono Tore saat ditemui Inilahdepok.id di cinere, rabu (21/9).

Soetono Toere - Ketua Koperasi ( KSU ) Gotong Royong 164, Cinere
Soetono Toere – Ketua Koperasi ( KSU ) Gotong Royong 164, Cinere

“ tidak saja dapat membantu dan bersinergi dengan progam pemerintah, kita ingin menghindari agar warga khususnya para anggota tidak berhubungan lagi dengan rentenir dan bank keliling yang mencekik’ Ujar Tono.

Itulah sebab, kata Tono yang juga ketua RT itu, dirinya dan masyarakat sepakat mendirikan Koperasi yang tak lama lagi  berdiri Toko Koperasi yang melayani kebutuhan pokok (sembako )

Untuk memenuhi kebutuhan para anggota pada khususnya.

“ selain simpan pinjang mendirikan toko sembako menjadi target kami yang insya allah tak lama lagi akan terealisasi” terang Tono Toere

Koperasi Serba Usaha ( KSU ) Gotong-Rorong 164, kini beranggota tetap sebanyak 75 Orang dengan iuran wajib  dan iuran tetap dan kepemilikan dana simpanan serta menerima sumbangan sukarela dari para anggota dan luar anggota.(ctr/id)

LEAVE A REPLY