PDIP Akhirnya Calonkan Ahok-Djarot sebagai Cagub-Cawagub DKI

Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristianto, saat mengumumkan pasangan calon kepala dan wakil kepala daerah pilkada serentak tahun 2017

Inilahdepok.id – PDI Perjuangan akhirnya mengumumkan pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur untuk Pilkada DKI Jakarta. Partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu telah resmi mengusung pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

“Yang ditunggu calon gubernur Provinsi Jakarta Ir Basuki Tjahaja Purnama. Semoga cahayanya betul-betul membawa…Basuki itu kan ketenteraman. Dan calon wakil Gubernur adalah Dr Syaiful Hidayat,” Kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Selasa malam (20/9/2016).

Bacaan Lainnya

Tidak saja mendeklarasikan pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI, PDI Perjuangan  juga mengumumkan seluruh bakal calon kepala daerah dan wakilnya, yang akan diusung dalam pilkada serentak 2017.

“Pengumuman ini dilakukan secara bersama-sama, karena menyiapkan calon pemimpin adalah sebuah proses yang melekat di partai,” terang Hasto.

Pengumuman pasangan bakal calon kepala daerah tersebut, setelah PDIP menggelar rapat pleno di kediaman Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, Jalan Tengku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, sejak Selasa sore tadi.

PDI Perjuangan akan mendaftarkan pasangan Ahok-Djarot ke Komisi Pemilihan Umum Derah (KPUD) DKI Jakarta, pada Rabu 21 September 2016. Menurut informasi Pendaftaran  akan dilakukan tanpa arak-arakan, hanya dihadiri pimpinan partai pendukung.(t/id)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *